Kamis, 18/04/2024 - 18:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kedubes Belanda di Jakarta Promosikan Sepeda Jadi Alat Transportasi Berkelanjutan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda di Jakarta menyampaikan, pemerintah Belanda ingin berkolaborasi dengan Indonesia untuk mempromosikan sepeda sebagai alat transportasi yang efisien dan berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dengan memprioritaskan dan mempromosikan sepeda sebagai alat transportasi yang efisien dan berkelanjutan, Belanda sukses mengurangi polusi, meningkatkan kualitas udara, mengurangi kemacetan, dan berkontribusi dalam lingkungan yang berkelanjutan dan layak huni,” kata Kedubes Belanda dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kedubes Belanda menyampaikan hal tersebut dalam rangka memperingati Hari Sepeda Dunia (World Bicycle Day) yang jatuh setiap tanggal 3 Juni. Sepeda adalah alat transportasi popular di negara tersebut dan Belanda sendiri adalah negara dengan pemakai sepeda terbanyak di dunia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Denny Siregar Sebut Aktor Utama Akan Segera Muncul di Sidang MK

Kedubes Belanda menyebutkan bahwa penduduknya aktif bersepeda ke kantor dan ke sekolah setiap hari, termasuk raja dan perdana menteri negara tersebut. Kedubes Belanda juga mengatakan bahwa bersepeda memainkan peran penting dalam mengurangi polusi di Belanda.

Mereka menyatakan, dengan memilih sepeda sebagai alat utama transportasi, warga Belanda mengurangi jumlah mobil di jalan. Hal itu karena berkurangnya mobil mengakibatkan berkurangnya polusi udara seperti karbon dioksida dan nitrogen oksida.

“Sebagai hasilnya, bersepeda membantu meningkatkan kualitas udara, mengurangi level polusi, dan mengurangi dampak negatif kesehatan terhadap masyarakat,” kata Kedubes Belanda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain mengurangi polusi udara, sepeda sebagai alat transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan juga membantu Belanda mengurangi ketergantungan pada sumber energi tak terbarukan. Selain itu, berkontribusi pada sistem transportasi yang lebih berkelanjutan.

Berita Lainnya:
PKS Pastikan Tak Bakal Bertemu Prabowo hingga Ada Ketetapan MK

Kedubes Belanda juga mengatakan, dengan semakin banyak orang memakai sepeda untuk perjalanan pendek. Semakin sedikit mobil yang ada di jalan, hal itu membuat arus lalu lintas semakin lancar dan mengurangi waktu diam.

“Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi transportasi secara keseluruhan tetapi juga mengurangi emisi kendaraan dan polusi yang terkait,” kata Kedubes Belanda.

Selain itu, bersepeda juga membantu mengurangi polusi suara karena sepeda adalah alat transportasi yang lebih tenang dibandingkan dengan kendaraan bermotor sehingga bisa menciptakan lingkungan yang lebih damai untuk penduduknya. “Hal tersebut memiliki efek positif pada kesejahteraan dan kualitas hidup individu yang tinggal di perkotaan,” kata kedubes.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi