Kamis, 25/04/2024 - 15:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Libur Panjang, Jumlah Penumpang di 3 Stasiun Garut Alami Peningkatan

ADVERTISEMENTS

Suasana di Stasiun Garut (ilustrasi). PT KAI mencatat peningkatan penumpang di tiga stasiun di Garut, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

GARUT — Peningkatan penumpang pada momen libur panjang Hari Lahir Pancasila dan Waisak terjadi di tiga stasiun yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. PT KAI mencatat, peningkatan penumpang kereta api (KA) itu terjadi di Stasiun Garut, Stasiun Cibatu, dan Stasiun Leles.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, mengatakan tren peningkatan jumlah pelanggan KA pada momen libur panjang Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak. Pada periode 31 Mei hingga 2 Juni, Daop 2 Bandung telah melayani 2.027 pelanggan KA Jarak Jauh di tiga Stasiun wilayah garut yakni Stasiun Garut, Cibatu, dan Leles, yang terdiri atas 1.081 pelanggan KA yang berangkat dan 946 pelanggan yang datang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tak Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran? Tips Ini Mungkin Bantu Kembalikan Produktivitas

“Angka tersebut meningkat 38 persen jika dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya (24-26 Mei), di mana Stasiun Garut, Leles, dan Cibatu, hanya melayani 1.472 pelanggan KA jarak jauh. Pada periode tersebut, terdapat sebanyak 780 pelanggan KA yang berangkat dan 692 pelanggan KA yang datang,” kata dia melalui siaran pers, Sabtu (3/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Dia mengatakan, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan KA pada sisa hari libur diperkirakan masih akan tinggi. Sebab, berdasarkan pantauan data penjualan terdapat 1.132 pelanggan KA jarak jauh yang akan berangkat dan datang pada tanggal 3-4 Juni. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Tentunya jumlah tersebut masih bisa berubah dan bertambah, karena masih dibukanya pemesanan tiket baik itu secara online maupun offline,” ujar Mahendro.

Berita Lainnya:
Terancam tak Dilantik, Caleg PDIP Suara Terbanyak di Jateng Datangi Kantor DPP

Dia menyebut, mayoritas tujuan favorit para pelanggan KA pada masa libur panjang kali ini adalah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Daerah itu antara lain adalah Surabaya, Malang, Solo, dan Kutoarjo.

Mahendro juga mengimbau agar pelanggan memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tertera pada tiket. Hal ini seiring dengan pemberlakuan Gapeka 2023 yang berdampak pada perubahan jadwal keberangkatan KA. 

“Pemberlakuan Gapeka 2023 yang bertepatan dengan momen libur panjang merupakan inovasi dan komitmen peningkatan pelayanan Daop 2 Bandung kepada para pelanggan setia KA untuk mewujudkan transportasi yang tidak hanya cepat dan tepat waktu namun juga aman dan nyaman,” kata dia.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi