Kamis, 18/04/2024 - 23:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerindra Sebut Indonesia Butuh Prabowo untuk Hadapi Potensi Perang Dunia Ke-3

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, Prabowo Subianto sebagai sosok yang paling tepat menjadi presiden Indonesia periode mendatang. Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia untuk menghadapi potensi perang dunia ke-3.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Riza awalnya menjelaskan bahwa perkembangan dunia tidak bisa ditebak. Dulu, kata dia, banyak orang yang meyakini tidak akan terjadi perang selama 40 tahun ke depan. Nyatanya, kini pecah perang Ukraina versus Rusia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, tensi juga meningkat antara Korea Selatan dan Korea Utara, antara China dan Taiwan, serta memanasnya perseteruan China dengan Amerika Serikat. Karena itu, lanjut dia, Indonesia harus siap menghadapi segala kemungkinan masalah yang akan menghampiri pada masa mendatang. Mulai dari masalah pangan, energi, finansial, hingga pertahanan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Prabowo: Bagi Mereka yang Tidak Memilih 02, Berilah Kami Kesempatan untuk Membuktikan

“Bangsa ini dihadapi potensi-potensi masalah, dan terakhir juga potensi terjadinya perang dunia ke-3. Kita harus siap,” kata Riza saat memberikan sambutan dalam acara syukuran ulang tahun Rosario de Marshall alias Hercules, sosok pendukung Prabowo dalam gelaran Pilpres 2024, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Riza, untuk menghadapi berbagai potensi masalah tersebut, Indonesia harus memiliki presiden hebat yang siap menghadapi segala kemungkinan. “Termasuk kemungkinan perang,”  katanya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu meyakini, sosok presiden yang cocok untuk menghadapi segala potensi masalah itu ada pada diri Prabowo Subianto. Sebab, dia menilai, Prabowo tidak hanya jujur dan pintar, tapi juga punya wawasan militer, geopolitik, dan geostrategi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
SBY Minta Prabowo Ubah Sistem Pemilu karena Politik Uang Merajalela

“Untuk itu, kita membutuhkan tokoh presiden yang cerdas, presiden yang menguasai militer, menguasai bahasa, (yakni) Pak Prabowo,” kata Riza.

“Jadi bapak-ibu Insya Allah Indonesia akan menjadi negara yang maju, yang besar karena kita memiliki presiden berkelas dunia. Sudah saatnya bangsa Indonesia memiliki presiden berkelas dunia seperti Bapak Haji Prabowo Subianto,” ujarnya menambahkan.

Prabowo Subianto merupakan mantan Panglima Kostrad TNI AD yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Dia sudah dua kali kalah dalam pertarungan memperebutkan kursi presiden RI. Prabowo akan kembali maju sebagai capres dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi