HPN dan UIN Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Banda Aceh- Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) besok, Senin (04/06/2023) mengadakan seminar dan launching 1.000 mahasiswa wirasausaha di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Kegiatan tersebut bertemakan “Membangun Nusantara dengan Digital Entrepreneurship” dengan tujuan menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa dalam meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momen penandatanganan MoU UIN Ar-Raniry dengan HPN lalu dilanjutkan dengan MoA FISIP UIN Ar-Raniry dengan HPN.

ADVERTISEMENTS

“Perguruan Tinggi harus mampu mencetak mahasiswa yang cakap, berkarakter, dan berdaya saing. UIN Ar-Raniry salah satu PTKIN terbaik di Indonesia yang memiliki harapan besar untuk mencetak ribuan entrepreneur,” ujar Zulfikar, Ketua HPN Aceh yang juga direktur Ayam Lepaas.

ADVERTISEMENTS

Saat ini HPN telah memiliki kepengurusan di tingkat pusat, 22 wilayah setingkat provinsi, 78 cabang setingkat kabupaten/kota dan tiga cabang perwakilan luar negeri serta menempatkan Duta Besar HPN untuk Eropa (HPN Ambassador for Europe).

ADVERTISEMENTS

“Setelah ini kita juga akan melaksanakan pelantikan HPN Aceh yang juga merupakan rangkaian kegiatan ketua umum HPN pusat ke Aceh,” ujar Zulfikar.

Kegiatan tersebut akan diisi oleh Wakil Rektor III UIN Ar Raniry, Prof. Dr. Saifullah, S.Ag., M.Ag., Ketum PP HPN/Ketua LPNU PBNU, Tyovan Ari Widagdo, Pj. Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M. Si., dan pengusaha muda Aceh, Tuanku Oriza Rizki Keumala.

 

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version