Rabu, 17/04/2024 - 02:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kembali Digelar, Musaqabah Takbir Jalan Kaki Semarakkan Idul Adha

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) kembali menggelar lomba Musaqabah Takbir Jalan Kaki dengan total hadiah mencapai Rp 38 juta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan syiar Islam dan dakwah malam hari raya Idul Adha 1444 Hijriah atau tahun 2023.

ADVERTISEMENTS

Kegiatan kini akan dilaksanakan oleh UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Aceh (MRB) bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Kepala DSI Aceh, EMK Alidar, melalui Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, menjelaskan pawai takbir jalan kaki ini mengambil start dari halaman MRB melawati jalan protokol di Banda Aceh hingga finish kembali ke MRB.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Pawai takbir jalan kaki ini Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juni 2023, malam Kamis mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai,” kata Saifan Nur dalam keterangan tertulis, Minggu (4/6/2023).

Saifan Nur menyebut, bahwa kegiatan pawai takbiran keliling ini tidak dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya disebabkan pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah mulai tahun ini pawai takbiran malam hari raya kembali dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Aceh, Mulia Rahman, menyampaikan bahwa terdapat syarat-syarat bagi peserta musabawah pawai jalan kaki.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Tim SAR Selamatkan 69 Pengungsi Rohingya yang Mengapung di Laut Aceh Barat

Mulia yang juga selaku penanggungjawab lapangan kegiatan itu, menuturkan pendaftaran grup pawai mulai dibuka dari tanggal 9-10 Juni 2023, pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Syarat dan ketentuan peserta pawai takbir:

1. Peserta adalah remaja masjid/meunasah/Ormas Islam/ komunitas Islam se-Aceh.

2. Setiap pengurus remaja masjid/meunasah/Ormas Islam mengirimkan satu regu peserta berjumlah 40 orang maksimal dan minimal 30 orang (khusus remaja putra) sudah termasuk syeikh.

3. Melampirkan Foto Copy Buku Rekening BANK ACEH (MASIH AKTIF) milik Organisasi/Ketua Tim Takbiran yang ikut sebagai peserta pawai.

4. Untuk pembaca takbir/ syekh (qari) belum pernah memperoleh Juara I MTQ di tingkat Nasional/Provinsi/Kabupaten/Kota.

5. Berpakaian muslim dan menjaga kebersihan perkarangan Masjid Raya Baiturrahman Aceh dan selama dalam rute takbiran.

6. Peserta Pawai tidak dibenarkan membawa Petasan/ Mercon. (bagi peserta yang tidak mengindahkan maka akan didiskualifikasi kelompoknya).

7. Bagi peserta yang telah hadir di lokasi kegiatan pawai takbir, ketika waktu shalat telah tiba, maka wajib shalat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Aceh dan menghentikan aktifitas keramaian di mobil hias. (bagi peserta yang tidak mengindahkan maka akan didiskualifikasi kelompoknya).

8. Setiap regu dapat membawa banner (spanduk), gendang, beduk, rebana, assesoris dan perlengkapan lainnya.

9. Untuk armada hias maksimal menggunakan mobil roda 4, jika melebihi dari hal tersebut maka group tersebut tidak akan dinilai (di diskualifikasi).

Berita Lainnya:
Polisi Sita 149 Motor Balap Liar di Aceh saat Ramadhan

10. Mempersiapkan daftar nama peserta dan no HP yang telah ditandatangani oleh pengurus BKM/RM/Kepala Desa/Pengurus Ormas dan diserahkan kepada panitia pada technical meeting hari sabtu, 24 Juni 2023 pukul 10.00 WIB di Aula Mushaf Al-Qur’an Masjid Raya Baiturrahman Aceh.

11. Pendaftaran (SATU PINTU) peserta di sekretariat Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Menara Selatan Komplek Masjid Raya Baiturrahman Aceh, pada hari Jumat-Sabtu, 09 s/d 10 Juni 2023, pukul 14.00 – 16.30 WIB. CP. 082290244852 (ARIS) & 085296999146 (ADLY).

12. Pendaftaran peserta Musabaqah Pawai Takbir Jalan Kaki 1444 H terbatas hanya 40 group/ kelompok.

13. Setiap kelompok yang sesuai dengan persyaratan maka diberikan dana partisipasi Rp.1.000.000,- via Rekening (potong pajak).

 

Aspek penilaian:

1. Adab & pakaian (jumlah peserta, kerapian barisan).

2. Assesoris/perlengkapan: beduk/rebana, spanduk dll, (untuk kenderaan hias beroda dan tidak menyertakan kenderaan berbadan besar/tronton).

3. Bacaan takbir (tajwid, fashahah, suara dan lagu).

 

Hadiah dana pembinaan dan piala bergilir:

Juara I Rp 9 juta

Juara II Rp 8 juta

Juara III Rp 7 juta

Harapan I Rp 5 juta

Harapan II Rp 4 juta

Harapan III Rp 3 juta

Juara Favorit Rp 2 juta

Total hadiah Rp 38 juta.[]

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi