Jumat, 19/04/2024 - 12:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PIP Makassar Solo Singing Contest A’Boya Tau Pore Lahirkan Penyanyi Andal

ADVERTISEMENTS

REPUBLIKA. CO. ID, MAKASSAR — Setelah melalui babak penyisihan dan audisi dari 1.475 peserta, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Solo Singing Contest A’Boya Tau Pore memasuki babak grand final. Dari 11 orang finalis, terpilihlah Nadya Febriani Alfin yang menjadi juara pertama dan berhasil bahwa pulang hadiah beasiswa sebesar Rp100 juta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Persaingan ketat begitu terlihat pada malam grand final yang digelar di lapangan utama sekolah pelayaran terbesar di timur Indonesia ini pada Sabtu (3/6) malam. Bahkan, penampilan kesebelas finalis yang membawakan tembang andalannya ini membuat kewalahan para dewan juri yang terdiri atas Johan Kavinus, Andi Jelis Sumange, dan Taufiq Rahman. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur PIP Makassar, Capt Sukirno, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Makassar, Budi Joko Raharjo mengaku, senang dengan penampilan para finalis yang maksimal dalam bernanyi. Bahkan, aksi para 11 peserta terbaik ini tidak hanya memukau penonton yang hadir di PIP Makassar, tetapi juga masyarakat melalui live di Youtube dan Instragram PIP Makassar.

ADVERTISEMENTS

“Selamat untuk para pemenang, saya berharap para pemenang dapat meningkatkan kualitas tarik suara yang dimiliki dan terus berkiprah di dunia hiburan Tanah Air. Dan kami berharap, para pemenang dapat terus bersilaturrahmi dengan kami dan mengisi acara PIP Makassar,” kata Sukirno, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (4/6/2023).

Berita Lainnya:
Sindir Balik Hasyim Asy’ari, PKB: Ada Gugatan Hasil Pemilu Karena KPU Tidak Berkualitas

Dan kelima pemenang dari PIP Makassar Solo Singing Contest A’Boya Tau Pore adalah Juara I adalah Nadya Febriani Alfin, Juara II adalah Hiratul Kauzar, Juara III adalah Rezky Nur Alyah, Juara Keempat adalah Babra Julyastika, Juara Kelima adalah Roqib Baharudin Sniper. Lalu untuk hadiahnya adalah beasiswa juara 1 sebesar Rp 100 juta, juara 2 sebesar Rp 50 juta, juara 3 sebesar Rp 35 juta, juara 4 sebesar Rp 20 juta, dan juara 5 sebesar Rp 10 juta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang mendukung PIP Makassar Solo Singing Contest A’Boya Tau Pore yaitu Bank Bukopin, BNI, Bank BJB, Asuransi Bumida, Hotel Swissbel, Hotel Novotel, Hotel Claro, Hotel Maxone dan Radio Prambos. Dan berharap pada event Singing Contest tahun depan para sponsor masih bisa mendukung,” kata Capt Sukirno.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Promosikan PIP Makassar

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Makassar, Budi Joko Raharjo juga menambahkan, bahwa  tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan dan mempromosikan PIP Makassar kepada masyarakat, khususnya kepada remaja-remaja para lulusan sekolah menegah atas yang akan melanjutkan kejenjang berikutnya agar bisa mengetahui dan PIP Makassar sebagai kampus tujuan mereka. 

Berita Lainnya:
Prajurit TNI AL dan Personel Brimob Bentrok di Sorong Berakhir Damai, KSAL: Kita Tetap Jaga Solidaritas TNI-Polri

“Kami melihat ini merupakan promosi yang efektif dan tepat sasaran, karena sangat menarik minat para remaja untuk mengetahui tentang PIP Makassar. Terlebih lagi hal ini tidak memakan waktu dan tenaga yang banyak jika kita melakukan promosi langsung ke sekolah-sekolah yang berada di beberapa tempat. Hal ini sesuai dengan persyaratan untuk mengikutin lomba ini yaitu 17 hingga 25 tahun,” katanya.

Menurut Budi, promosi lomba untuk ini walaupun singkat, selama dua bulan, namun dilakukan secara menarik. Tidak hanya membagikan brosur ke sekolah-sekolah dan melalui media sosial namun dilakukan aktivitas ketarunaan seperti drum band di Pantai Losari dan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar. Bahkan pihak juga melakukan promosi dengan melibatkan taruna untuk bernyanyi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Proses berawal ada sebanyak 1.475 orang yang mendaftar lalu diseleksi administrasi dan yang mendaftar ulang ada 800 peserta untuk mengikuti audisi. Setelah dilakukan audisi tersisa 268 peserta, dari jumlah tersebut berhasil terpilih 100 peserta yang masuk ke babak penyisihan. “Melalui dua hari penyisihan akhir didapati 12 peserta yang berhak masuk ke babak Grand Final PIP Makassar Solo Singing Contest, tetapi satu peserta mengundurkan diri sehingga yang tampil di malam Grand final hanya 11 peserta,” katanya. 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi