Rabu, 24/04/2024 - 21:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pukuli Junior Saat Pengambilan Baju PDH, Dua Mahasiswi Kendari Berdalih Itu Tradisi Kampus

ADVERTISEMENTS

Kampus Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Dua mahasiswi UHO diamankan polisi setelah memukul juniornya hingga babak belur saat pengambilan baju pakaian dinas harian (PDH).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KENDARI — Dua mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) berinisial NI dan SF kini ditahan di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah memukuli juniornya berinisial WAP. Menurut polisi, kedua pelaku berdalih itu merupakan tradisi kampus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Ahad (4/6/2023), mengatakan bahwa pengeroyokan tersebut bermula saat korban bersama rekan-rekan seangkatannya dipanggil untuk mengambil baju pakaian dinas harian (PDH) di Gedung Vokasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 15.00 WITA. Korban dan mahasiswa angkatan 2021 lainnya pun mendatangi tempat pengambilan baju PDH.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polemik HAM Di Papua, Ketum PPPAD : Cara Pandang BEM UI Salah

“Namun, sesampainya di sana, korban dan rekan-rekannya tidak langsung diberikan baju PDH, tetapi diberikan sejumlah arahan oleh para senior-senior mereka yang berlangsung hingga Jumat (2/6/2023) dini hari,” kata Eka.

ADVERTISEMENTS

Menurut Eka, setelah selesai pemberian arahan yang dilakukan para mahasiswa senior, kedua pelaku inisial SF dan NI, kemudian membagikan baju PDH kepada korban dan rekan-rekannya sembari melakukan pemukulan. Pemukulan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka lebam di wajahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dewas Akui Perkara Jaksa KPK Peras Saksi Naik Penyelidikan

“Jadi motifnya, semacam tradisi kampus. Junior yang akan mengambil seragam fakultas harus diambil dari seniornya. Namun cara menyerahkan baju tersebut dilakukan dengan cara-cara yang melanggar aturan, rupanya dari seniornya melakukan penganiayaan,” kata Eka.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi