Kamis, 25/04/2024 - 06:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Sederet Rekor Anyar yang Iringi Kesuksesan Manchester City Juarai Piala FA

ADVERTISEMENTS

 LONDON — Gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-33 menjaga peluang Manchester United untuk bisa meraih titel Piala FA musim ini. Gol itu menjadi gol balasan United setelah Manchester City mampu unggul terlebih dulu dalam partai final Piala FA, Ahad (4/5/2023) malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hanya butuh 13 detik buat The Citizens mencatatkan keunggulan dalam laga di Stadion Wembley, London, tersebut. Sepakan first time Ilkay Guendogan dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri bawah gawang United. Upaya United untuk bisa membalas berbuah maksimal pada menit ke-33.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Wasit memberikan hadiah penalti buat United usai Jack Grealish kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi penalti yang diambil secara sempurna oleh Fernandes terbukti menjadi satu-satunya gol yang mampu diciptakan United di laga ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Guendogan menjadi pahlawan The Citizens via torehan gol keduanya di laga ini. Seperti halnya pada gol pertama, Guendogan kembali menerima umpan dari Kevin de Bruyne. Gelandang berpaspor Jerman itu juga melepaskan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
City Perpanjang Catatan Positif, Guardiola; De Bruyne Membuat Permainan Jadi Lebih Mudah

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Gol itu menjadi gol terakhir di laga ini sekaligus mengantarkan The Citizens merengkuh titel Piala FA musim ini. Dengan keberhasilan ini, City telah mengawinkan dua gelar domestik pada musim ini, gelar juara Liga Primer Inggris dan titel Piala FA. 

Sejumlah rekor pun tercipta menyusul kesuksesan The Citizens meraih dua titel domestik di sepak bola Inggris tersebut. Berikut torehan statistik dan rekor anyar yang tercipta pasca kemenangan City di laga tersebut berdasarkan lansiran Planet Football:

13 — Gol Guendogan pada detik ke-13 laga tersebut menjadi gol tercepat di sepanjang sejarah partai final Piala FA. Gundogan memecahkan rekor yang dimiliki penyerang Everton, Louis Saha, saat mencetak gol ke gawang Chelsea pada detik ke-29 di partai final Piala FA pada 2009.

1 — Untuk pertama kalinya di partai final Piala FA, dua kapten tim mampu mencetak gol. 

31 — Kevin de Bruyne mencatatkan dua assist di laga ini. Dengan begitu, gelandang serang asal Belgia itu telah menorehkan total 31 assist pada sepanjang musim ini atau 10 assist lebih banyak dari pemain manapun di lima liga top Eropa.

Berita Lainnya:
Bintang Muda City Hattrick Lagi, Guardiola: Dia Bisa Melakukan Apa Pun

150 — Manchester City total telah mencetak 150 gol di semua ajang pada musim ini. Dengan koleksi gol tersebut, City menajamkan rekornya sebagai klub asal Inggris dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi.

3 — Pep Guardiola menjadi pelatih ketiga yang mampu mengawinkan gelar juara Liga Primer Inggris dan Piala FA. Pelatih asal Spanyol itu berbagi tempat dengan eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

1 — Gol penalti Bruno Fernandes di laga ini menjadi satu-satunya gol yang bersarang di gawang Manchester City di sepanjang gelaran Piala FA musim ini.

4 — Manchester United menelan empat kekalahan dari lima kesempatan terakhir tampil di partai final Piala FA. United menjadi klub yang paling sering mengalami kekalahan di partai puncak kompetisi sepak bola tertua sejagat tersebut.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi