Kamis, 18/04/2024 - 09:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Diminta Jadi Pengganti De Gea di MU, Begini Jawaban Kiper Terbaik Liga Portugal

ADVERTISEMENTS

Aksi kiper Porto Diogo Costa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANCHESTER — Manchester United (MU) belakangan santer dikaitkan dengan kiper FC Porto, Diogo Costa. Hal itu lantaran pelatih Erik ten Hag tengah mencari penjaga gawang yang cocok dengan filosofi permainan tim berjuluk the Red Devils. Terlebih, kontrak De Gea akan habis bulan ini. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Costa telah banyak dihubungkan untuk meninggalkan klub asal Portugal, Porto pada jendela transfer musim panas 2023. Salah satu klub yang memiliki minat serius adalah Manchester United.

ADVERTISEMENTS

Kepastian tentang masa depan David de Gea di Stadion Old Trafford pun masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, sang kiper kerap membuat kesalahan yang membuat Ten Hag berencana mencari kiper anyar.

Meski di ambang penandatangan perpanjangan kontrak bersama klub tersukses Liga Primer Inggris. Ten Hag secara tegas menolak untuk menyatakan De Gea sebagai kiper nomor satu MU musim depan, itu menggarisbawahi jika ia menginginkan pesaing di bawah mistar gawang.

Berita Lainnya:
Jelang Lawan Arsenal, Rodri Tegaskan Target Man City Kembali Incar Treble

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya tidak mengatakan dia akan selalu menjadi susunan pemain utama karena di klub seperti MU harus ada persaingan di semua posisi. Anda tak dapat melakukannya dengan 11 pemain, tidak mungkin,” kata Ten Hag.

Sementara itu pandangan berbeda menilai pernyataan Ten Hag untuk mendatangkan kiper baru lebih kepada persoalan gaya permainan. Pelatih asal Belanda disebut ingin memiliki penjaga gawang yang dapat membuka ruang dan mengontrol irama permainan dari garis belakang.

Adapun Diogo Costa punya atribut lengkap yang diinginkan Ten Hag. Kiper berusia 23 tahun dikenal mampu menguasai bola serta piawai dalam menjegal bola masuk ke dalam jala gawang dengan catatan 16 clean sheet musim ini.

Berita Lainnya:
Xabi Tercoret, Dua Kandidat Utama Pelatih Liverpool Muncul

Sayang rencana MU untuk menggoda Costa ke Theater of Dream menemui jalan buntu. Dilansir Manchester Evening, Senin (5/6/2023) sang pemain telah mengindikasikan diri untuk tetap memilih bertahan bersama Porto.

“Itu kan dari internet jadi rumor tentang ketertarikan MU tidak benar. Saya masih ada kontrak dengan klub dan saya harap bisa berlanjut. Tapi kita lihat saja nanti,” kata Costa menjelaskan.

Costa tampil impresif pada musim 2022/2023 dengan 16 catatan nirbobol dibukukannya di Liga Portugal. Pun, hanya 22 gol yang bersarang ke gawang dari total 33 laga.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi