Sabtu, 20/04/2024 - 23:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Empat Sekolah di Tangerang Antusias Ikuti Creabest UNM 2023

ADVERTISEMENTS

Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab NextOne bersama Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan kegiatan Creabest 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TANGERANG — Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab NextOne bersama Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan kegiatan Creabest 2023 (Creative, Bussiness and Talent) pada 30-31 Mei 2023 di Gedung UNM kampus Tangerang. Bertajuk ‘How to be a succsesfull content creator’, kegiatan tersebut menghadirkan SMK Prudent School, SMKN 5 Tangerang, SMK Dharma Siswa, dan SMK Vochtech 1 Tangerang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ikke Nurul Ainni selaku perwakilan siswa dari SMK Voctech mengaku bangga saat mengikuti seluruh rangkaian acara. Sebab, ia mengaku di acara CreaBesT ini mereka bisa mendapat pengalaman baru  dan juga teman baru dari sekolah lain yang juga berkesempatan hadir pada acar CreaBesT ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ramai Amicus Curiae, Bahlil: Masak 91 Juta Pemilih Prabowo-Gibran Dianulir?

“Seru banget, walaupun tadi sempet kaget dan agak tegang karena baru pertama praktek langsung dalam pembuatan podcast. Tapi dengan kita jadi dapat ilmu baru, kita bisa melatih public speaking kita, jadi tahu harus bagaimana caranya berbicara di depan orang banyak,” kata Ikke, dalam keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

Senada dengan itu, Abell Gemah Mahardika, teman dari Ikke Nurul Ainni mengatakan kegiatannya bagus dan banyak menambah pengalaman baru dan wawasan baru, karena sebelumnya hanya bisa menonton podcast, namun kali ini membuat program podcast sendiri.

“Jadi emang bagus banget sih acara ini, bisa nambah pengalaman banget buat aku juga yang biasanya hanya bisa menonton siaran podcast, tapi sekarang baru pertama kali merasakan ternyata seperti ini loh dibalik pembuatan sebuah podcast tuh. Pokoknya bermanfaat banget lah,” kata Abell.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Muncul Modus Penipuan File APK Bermodus Surat Panggilan Polisi, Masyarakat Diminta Waspada

Sementara  itu, Sri Suharmi yang merupakan guru pembimbing dari SMK Voctech pun mengakui acara CreaBesT ini sangat bagus dan bermanfaat untuk anak didiknya. Ia berharap acara seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya dan bisa mengundang sekolahnya lagi.

“Banyak hal-hal baru yang bisa anak didik saya peroleh, kemudian bisa bertemu teman baru dari sekolah lainn juga. Tentunya dengan ada acara ini anak didik saya bisa belajar di luar sekolah, dengan narasumber-narasumber baru. Jadi dengan sesekali dibawa belajar keluar menjadikan mereka tidak jenuh dalam belajar yang biasanya hanya di sekolah, di lab ataupun di bengkel,” ujar Sri.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi