Sabtu, 20/04/2024 - 06:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Thohir Dorong Entrepreneur Milenial Solo Jadi Unggul dan Tembus Pasar Global

ADVERTISEMENTS

Peserta menjaga stan pameran produk kerajinan saat Pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) di Solo, (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan pelaku usaha muda dari Kota Surakarta dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk agar dapat menembus pasar ekspor. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menteri BUMN yang diwakili Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menilai Solo merupakan gudangnya anak-anak muda kreatif dan banyak ide, sepantasnya UMKM juga naik kelas.

ADVERTISEMENTS

“Saya mewakili Pak Erick berharap teman-teman UMKM dapat berkolaborasi lebih lagi dan memanfaatkan Rumah BUMN di Solo. Tentunya BUMN akan terus support kebutuhan teman-teman pengusaha muda melalui pelatihan UMKM dengan program program yang keren,” ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (5/6/2023).

Berita Lainnya:
Bapanas Bagikan Bantuan Pangan ke Masyarakat Terdampak Banjir di Demak 

Rumah BUMN Solo memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para entrepreneur muda. Ditambah kehadiran kafe yang bisa dipakai oleh para pelaku UMKM akan membantu teman-teman UMKM Solo.  

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita perlu lebih lagi mengajak anak muda. Misalkan mengelola kafe yang ada di Rumah BUMN Solo. Mereka tidak perlu sewa, kita bagi hasil saja. Di Yogya, Medan, Surabaya, Bali, seperti ini (kolaborasi dengan anak muda) termasuk di Klungkung, Bali. Kita collabs sama anak muda,” ujarnya.

Arya berharap, Rumah BUMN Solo menjadi tempat nongkrong para pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya. Apa pun yang dibutuhkan oleh UMKM diupayakan dipenuhi di Rumah BUMN Solo. Arya yang didampingi oleh perwakilan BUMN dari BRI, Mandiri, PNM dan BNI menyampaikan bahwa pelaku UMKM harus saling proaktif dalam meningkatkan kapasitas diri dan entitas bisnis. 

Berita Lainnya:
Penggunaan SPKLU di Rest Area JTTS Naik 50 Persen

Hal tersebut dapat dilakukan melalui partisipasi dalam program-program pelatihan yang tersedia di Rumah BUMN maupun dalam sesi sharing antarpelaku UMKM. Acara yang dihadiri oleh 49 milenial yang terdiri dari dua pengusaha muda BNI/Expora, enam binaan Mandiri, tiga binaan PNM, dan 38 UMKM binaan Rumah BUMN dan BRI membahas mengenai potensi produk binaan UMKM. 

“Ke depannya diharapkan pelaku UMKM milenial dapat terus meningkatkan kapasitas dan kualitasnya agar dapat mengakses pasar internasional,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi