Kamis, 18/04/2024 - 11:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KCI: Stasiun Malang Jadi Tempat Tujuan Pengguna KA Komuter

ADVERTISEMENTS

Stasiun Malang Kota Baru. Stasiun Malang jadi tujuan pengguna KRL Commuter dengan volume tertinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BLITAR — PT Kereta Api Indonesia menyebut Stasiun Malang, Jawa Timur, menjadi tempat tujuan pengguna Commuter Line Wilayah 8 Surabaya dengan volume terbanyak selama libur panjang Kamis (1/6/2023) hingga Ahad (4/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

VP Corporate Secretari KAI Commuter Anne Purba mengemukakan total selama 1 Juni 2023 hingga 4 Juni 2023 pukul 10.00 WIB, Stasiun Malang telah melayani 16.313 orang. “Pengguna kereta api komuter ini jika dirata-rata setiap harinya 4.078 orang terlayani di Stasiun Malang,” kata Anne.

ADVERTISEMENTS

KCI menduga, libur panjang di awal bulan Juni dengan tujuan penumpang yang terbanyak di Stasiun Malang tersebut untuk bertamasya. Tingginya animo masyarakat untuk naik kereta api di Wilayah 8 Surabaya ini, membuat pihaknya bekerja sama dengan tujuh orang dari komunitas pecinta kereta untuk menjadi petugas customer service mobile (CSM).

Berita Lainnya:
Stasiun KRL di Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai

“Ini agar dapat membantu memberikan informasi kepada pengguna KRL commuter saat berada di stasiun. Petugas CSM ini ditempatkan di beberapa stasiun yang ramai pengguna yakni tiga orang di Stasiun Blitar, dua orang di Stasiun Kertosono, dan dua orang di Stasiun Malang,” kata dia.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Penambahan petugas di beberapa stasiun tersebut, kata dia, juga menjadi salah satu langkah KCI melakukan evaluasi layanan sejak diberlakukannya grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2023.

Pemberlakuan Gapeka 2023 di Wilayah 8 Surabaya membuat beberapa perubahan pola operasi, salah satunya di Stasiun Blitar yang menjadi stasiun transit. Volume pengguna Commuter Line di seluruh Wilayah 8 Surabaya pada Sabtu (3/6/2023) masih terpantau meningkat dengan jumlah 42.439 orang.

“Kemarin volume pengguna yang transit dari Commuter Line Penataran dan melanjutkan ke Commuter Line Dhoho sebanyak 1.286 orang, sebaliknya volume transit dari Commuter Line Dhoho dan melanjutkan ke Commuter Line Penataran sebanyak 1.461 orang,” kata dia.

Berita Lainnya:
Jurus Indra Karya Wujudkan Kemandirian Sumber Daya Air Nasional 

Ia menambahkan, jumlah penumpang pada Ahad (4/6/2023) di Stasiun Blitar hingga pukul 10.00 WIB adalah 1.399 orang telah transit dari Commuter Line Penataran ke Commuter Line Dhoho dan 1.334 orang telah transit dari Commuter Line Dhoho ke Commuter Line Penataran.

KCI mengimbau masyarakat yang sudah mulai masuk kerja pada Senin (5/6/2023) dan ingin menggunakan Commuter Line dapat menyesuaikan kembali waktu perjalanannya. “Pengguna dapat melihat jadwal perjalanan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya melalui aplikasi KAI Access atau fitur layanan yang tersedia pada website commuterline.id,” kata dia.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi