Jumat, 19/04/2024 - 18:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Konsolidasi AP I dan AP II, Wamen BUMN: Bisa Holding atau Merger

ADVERTISEMENTS

Calon penumpang pesawat antre untuk check in di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MAGELANG — Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Kementerian BUMN tengah mematangkan konsep konsolidasi terhadap PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II). Pria yang akrab disapa Tiko itu mengatakan rencana konsolidasi ditujukan guna mengoptimalkan layanan penerbangan nasional. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita lihat AP I dan AP II selama ini ada yang beroperasi di timur dan barat, konsepnya hub and spoke. Kita ingin melakukan integrasi, belum tentu merger. Sehingga pengaturan hub and spoke udara benar-benar berjalan optimal,” ujar Tiko di sela-sela perayaan Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (4/6/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Alhamdulillah, Tarif Tol Semarang-Jakarta Diskon Lagi 20 Persen

Tiko menyampaikan Indonesia selama ini telah memiliki dua superhub di Jakarta dan Bali. Selain itu, ada juga hub-hub lain di Surabaya, Makassar, dan Medan. 

Tiko menilai adanya dua pengelola bandara membuat penerbangan tidak memiliki konektivitas yang maksimal. Dengan adanya integrasi, Tiko berharap rute penerbangan akan menjadi lebih komprehensif.

Berita Lainnya:
Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang di Februari 2024

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dengan nantinya ada integrasi dalam bentuk holding atau merger, harapan integrasi hub and spoke benar-benar efektif. Nantinya integrasi trafik luar dengan domestik bisa kita kerja samakan, kalau dulu terputus seolah-olah barat dan timur itu dua pengelola yang berbeda,” kata Tiko.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi