Rabu, 24/04/2024 - 03:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Libur Panjang, AP II Perkirakan Penumpang Capai 877 Ribu

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II memperkirakan, selama libur panjang pada 1-4 Juni 2023, sebanyak 20 bandara yang dikelola secara kumulatif melayani pergerakan penumpang mencapai 877 ribu penumpang. Sepanjang libur panjang akhir pekan tersebut, rute favorit di Bandara Soekarno-Hatta adalah dari dan ke Bali, Medan, Surabaya, Makassar, serta Padang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu untuk rute internasional adalah dari dan ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Doha, dan Madinah. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, kolaborasi yang erat antara AP II dan stakeholder yakni maskapai, groundhandling, TNI, Polri, Otoritas Bandara, AirNav Indonesia dan lainnya memastikan penerbangan di bandara berjalan lancar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“AP II mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas koordinasi yang selalu berjalan dengan baik dan erat termasuk saat long weekend 1-4 Juni 2023,” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (4/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menhub: 1.236 Penerbangan Layani Penumpang di Puncak Arus Mudik

Dalam arus balik libur panjang tersebut, Awaluddin mengatakan juga penting saat penanganan bagasi penumpang pesawat oleh pihak groundhandling. Awaluddin mengharapkan dengan kolaborasi yang erat di antara seluruh stakeholder, penanganan bagasi oleh groundhandling dapat memenuhi standar mulai dari bagasi diturunkan dari pesawat sampai masuk ke conveyor belt untuk kemudian diambil penumpang di area pengambilan bagasi di terminal.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Begitu juga dengan alokasi parkir pesawat di tengah meningkatnya lalu lintas penerbangan. “Ini harus direncanakan dengan baik untuk mendukung kelancaran kedatangan para penumpang pesawat,” tutur Awaluddin.

Di samping itu, Awaluddin menuturkan, kecukupan armada transportasi publik di bandara AP II juga sangat penting untuk mengakomodir kebutuhan penumpang pesawat. Dia memastikan, bandara AP II berkoordinasi dengan operator transportasi publik untuk memastikan pelayanan sesuai level of service yang ditetapkan dan kecukupan armada.

Berita Lainnya:
173.846 Orang Tiba di Bandara Soehatt pada H+3 Lebaran

“Kami berharap seluruh operator transportasi publik dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat,” ujar Awaluddin.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan seluruh fasilitas layanan dan operasi di Bandara Soekarno-Hatta telah dipastikan siap untuk melayani tingginya lalu lintas penerbangan. Dwi menjelaskan, fasilitas di sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) dipastikan siap.

Sebagai upaya untuk juga memastikan aspek pelayanan, Dwi menuturkan Bandara Soekarno-Hatta memastikan kebersihan seluruh fasilitas publik. “Kecukupan personel dan prosedur dipastikan sesuai kebutuhan untuk memastikan kebersihan fasilitas publik. Kebersihan fasilitas publik merupakan salah satu upaya bandara AP II dalam mewujudkan journey experience terbaik,” jelas Dwi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi