BOLALIGA INGGRIS

Liverpool di Ambang Datangkan Mac Allister dan Franck Kessie

ADVERTISEMENTS

Alexis MacAllister.

ADVERTISEMENTS

 MERSEYSIDE — Liverpool melakukan manuver cepat untuk mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim panas kali ini. Dua pemain yang dilaporkan segera berkostum the Reds merupakan sosok pemain tengah.

ADVERTISEMENTS

Pelatih Juergen Klopp menginginkan reformasi dalam lini tengah teh Anfield Gank untuk kampanye musim depan. Alhasil, ia mendesak manajemen klub mengucurkan dana segar agar bisa melantai di pasar transfer musim panas.

ADVERTISEMENTS

Beberapa nama yang masuk dalam keranjang belanja klub asal Merseyside adalah Youri Tielemans, Ryan Gravenberch, Khephren Thuram, Manu Kone, Mason Mount, Alexis MacAllister dan Franck Kessie dari Barcelona.

MacAllister dikatakan menjadi target belanja nomor satu pelatih Juergen Klopp untuk mengisi lini tengah. Pemain milik Brighton and Hove ALbion disebut sangat cocok dengan gaya bermain the Reds.

 

ADVERTISEMENTS

Dikutip Liverpool Echo, Senin (5/6/2023) MacAllister di ambang penandatanganan kontrak dengan klub kota pelabuhan tersebut. Pun, dalam dua hari ke depan ia diklaim segera melalui serangkaian tes medis.

Terkait biaya transfer pesepak bola 24 tahun masih belum dapat dipastikan. Hanya saja laporan The Times nilai MacAllister berada di angka 45 juta pounds hingga 70 juta pounds.

Tidak sampai disitu Klopp terus bergerak untuk memenuhi kebutuhan komposisi lini tengah the Reds. Tambahan satu pemain yang bisa didaratkan ke Stadium Anfield adalah gelandang Barcelona, Franck Kessie.

Kabarnya pihak klub telah mempersiapkan tawaran pertama untuk menggoda pesepak bola asal Pantai Gading bergabung dengan raksasa Liga Primer Inggris.

Kubu Barca sendiri bersedia melepas Kessie asalkan mendapat tawaran menarik senilai 35 juta euro atau 40 juta euro. Apabila, Kessie pergi dengan nilai penjualan tersebut maka Barca mendapatkan untung besar mengingat mereka mengikat Kessie secara gratis dari AC Milan musim panas tahun lalu.

The Reds memang tampil kurang menjanjikan sejak awal kampanye 2022/2023. Mereka terpaksa finis di peringkat lima setelah mengumpulkan nilai 67 dari 38 pertandingan, yang membuat gagal berkompetisi di ajang Liga Champions tahun depan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Exit mobile version