Rabu, 17/04/2024 - 01:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Menko Airlangga Resmikan Enam Perusahaan Baru di Batam

ADVERTISEMENTS

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan enam perusahaan baru di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BATAM–Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan enam perusahaan baru di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Keenam perusahaan baru ini bergerak pada sektor hilir panel surya.

ADVERTISEMENTS

“Investasi yang dilakukan jumlahnya 800 juta dolar AS atau setara dengan Rp 12 triliun dan ini akan mempekerjakan 13 ribu tenaga kerja,” kata Menko Airlangga di Batam, Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Keenam perusahaan tersebut bergerak di bidang usaha manufaktur solar modul, pembangkit transmisi, dan pendistribusian solar energi. Selain itu juga manufaktur semikonduktor dan turunannya, manufaktur stretchfilm dan manufaktur solar cell, serta industri mesin pendingin.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Airlangga: Golkar Menangkan Prabowo, Raihan Suara Pileg Juga Naik

Menurut Menko Airlangga, proses investasi enam perusahaan itu relatif cepat karena mulai dari pencanangan hingga peresmian hanya memakan waktu sekitar 1,5 tahun. “Jadi ini termasuk fast track,” ujarnya.

 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengatakan proses investasi yang cepat itu bisa terjadi karena iklim investasi di Batam, Bintan, dan Karimun, sudah kondusif. Sehingga para investor dengan mudah bisa masuk di kawasan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
3 Keunggulan Presiden Terpilih Prabowo untuk Mempersatukan Semua Pihak Pasca Pemilu 2024

Apalagi, kata dia, fasilitas gedung di kawasan industri di Batam sudah dibangun sehingga penanam modal tinggal masuk. “Jadi jenis investasi inilah yang bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujar Airlangga.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Menko Perekonomian menyebut, hal ini membuat Indonesia masuk ke dalam rantai suplai energi dunia dalam membangun rantai suplai industri panel surya. Mulai dari pembuatan fotovoltaik, hingga pembangunan pembangkit energi berbasis panel surya. “Hal ini juga dapat mendorong ekosistem industri baterai,” ujar Menko Airlangga Hartarto.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

sumber : Antara

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi