Selasa, 23/04/2024 - 15:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PLN Pasok Listrik tanpa Kedip dalam Gelaran Formula E 2023

ADVERTISEMENTS

Warga menonton pertandingan balapan Formula E 2023 seri 11 di Jakarta International E-Prix Circuit, Jakarta, Ahad (4/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT PLN (Persero) sukses memasok listrik andal selama ajang balap Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memantau langsung pengamanan kelistrikan untuk event bertaraf internasional yang berlangsung pada 3-4 Juni 2023 tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan komitmen penuh PLN dalam menyukseskan gelaran Formula E 2023 membuktikan kapasitas perusahaan dalam menyuplai listrik untuk event bertaraf internasional. Untuk event skala besar seperti Formula E, standar yang diterapkan PLN adalah zero down time atau tanpa kedip dengan pasokan berlapis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PLN Pastikan SPKLU di Sumbar Siap Layani Pengguna Kendaraan Listrik

“PLN selalu siap mendukung gelaran event skala nasional maupun internasional dengan listrik yang cukup dan tanpa kedip. Dalam hal ini kami sudah sangat berpengalaman, seperti KTT G20 di Bali, KTT ASEAN di Labuan Bajo, serta MotoGP di Mandalika NTB,” ungkap Darmawan.

ADVERTISEMENTS

Total daya listrik yang dipasok PLN dalam gelaran tersebut mencapai 3.876 kilo Volt Ampere (kVA). Pasokan selama acara berjalan stabil karena didukung oleh enam subsistem dengan total kapasitas sebesar 8.848 Megawatt (MW).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Dengan kondisi ini, selain Formula E 2023, suplai listrik yang kami operasikan juga dapat memenuhi kebutuhan event-event besar di Jakarta. Selain itu, ditambahnya pasokan listrik berlapis membuat listrik semakin andal,” ucap Darmawan.

Berita Lainnya:
Garuda Indonesia Monitor Situasi Timur Tengah Pascaserangan Iran ke Israel

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menjelaskan, dari sisi teknis PLN mengoperasikan tiga buah Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile masing-masing 500 kiloVolt Ampere (kVA), tiga buah Unit Gardu Bergerak (UGB) masing-masing 1.000 kVA, dua buah UGB masing-masing 630 kVA, dan satu buah UGB 400 kVA. PLN juga menerjunkan 52 personel khusus yang bersiaga mengamankan keandalan pasokan listrik selama event balapan berlangsung.

“Untuk mempermudah mobilisasi, kami membekali mereka dengan tiga buah unit motor listrik,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi