Sabtu, 20/04/2024 - 02:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puluhan Mahasiswa USU Ikut Kompetisi #Hack4ID

ADVERTISEMENTS

Puluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) mengikuti kegiatan #Hack4ID.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Sebanyak 64 orang peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Kota Medan mengikuti kompetisi #Hack4ID pada pekan lalu. Tujuan kegiatan itu adalah adalah untuk menggali potensi ide solusi digital dari peserta yang diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan industri bidang penyimpanan hingga penyaluran barang dan jasa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kepala Badan Pengembangan Riset dan Inovasi USU, Buchari, mengatakan, kegiatan #Hack4ID sangat penting untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kemampuan anak muda, khususnya pelaku ekonomi digital. Tujuannya agar mereka siap menghadapi tantangan dalam dunia industri ketika sudah lulus.

ADVERTISEMENTS

“Kami berharap seluruh peserta dapat berkontribusi secara aktif dalam kegiatan ini hingga menghasilkan ide-ide inovatif yang dikembangkan sebagai prototipe bisnis dan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa dan negara,” ujar Buchari dalam siaran pers di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Berita Lainnya:
Connie Rahakundini Bakrie Dilaporkan ke Polisi Buntut Pernyataan 'Polisi Punya Akses Sirekap'

#Hack4ID ini merupakan program hackathon yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Kegiatan hackathon bertujuan untuk membantu peserta menciptakan ide

solusi yang sesuai dengan kebutuhan industri selama dua hari dengan menggunakan dasar metode design sprint sekaligus menanamkan pola pikir kewirausahaan kepada peserta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Manager IP & Service Node Operation Telkom Indonesia, Erikson Sirait menjelaskan, tantangan dan inovasi digital dibutuhkan dalam dunia industri saat ini. Dia menyatakan, Telkom juga turut membantu masyarakat yang memiliki ide solusi dalam digital service untuk bisa diwujudkan. “Telkom sangat support bagi teman-teman yang punya ide dan bisa kita fasilitasi dari optimalisasi digital platform sampai connectivity-nya,” terang Erikson.

Berita Lainnya:
Partai Ummat Sebut Indonesia Alami Krisis Akhlak karena Pemimpin Tak Indahkan Quran dan Hadits

Product Analyst DANA, Farkhan Khairullah Amril menjelaskan bagaimana cara menemukan dan memahami suatu masalah dalam sebuah produk. Kemudian, menentukan prioritas langkah yang harus diambil dalam menciptakan sebuah solusi hingga akhirnya mengubah masalah tersebut menjadi sebuah kesempatan melalui solusi yang sudah diciptakan sebelumnya.

“Pada intinya, produk yang baik itu harus bisa mememahkan masalah bagi penggunanya tanpa meninggalkan nilai bisnis dari produk tersebut,” jelas Farkhan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi