Selasa, 16/04/2024 - 12:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Trotoar di Depan Kedubes AS Diblokade, Dinas Bina Marga DKI Segera Cari Solusi

ADVERTISEMENTS

Akses trotoar di depan Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023), ditutup.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyampaikan bakal segera berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) DKI Jakarta soal diblokadenya akses trotoar yang berada di depan Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Akses jalur pedestrian ditutup, sehingga pejalan kaki harus lewat bahu jalan.

ADVERTISEMENTS

Padahal di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan mulai depan Kementerian ESDM hingga kantor Wakil Presiden (Wapres) RI, warga bebas mengakses trotoar yang nyaman. Namun ketika tepat berada di depan gedung Kedubes AS, jalur pedestrian ditutup portal. Dinas Bina Marga DKI mendapat informasi, penutupan jalur itu terkait dengan keamanan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jaksa Tuntut Seluruh Harta Ayah Fredy Pratama Dirampas untuk Negara

“Memperhatikan animo dan aspirasi masyarakat untuk dapat menggunakan trotoar jalur pejalan kaki di depan Kedubes AS maka kami akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait dan juga dengan Kemenlu RI dan Kedubes AS untuk mendapatkan solusi teknis terbaik bagi semua pihak,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI, Wiwik Wahyuni kepada Republika.co.id di Jakarta, Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Baca: Koalisi Pejalan Kaki Desak Trotoar di Depan Kedubes AS Dibuka

Penutupan trotoar di depan gedung Kedubes AS terjadi sudah bertahun-tahun. Bahkan menurut informasi Koalisi Pejalan Kaki, penutupan akses fasilitas publik tersebut sudah dikeluhkan sejak zaman Joko Widodo menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2012.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Hukum Ganjar-Mahfud Hadirkan 11 Saksi dan 8 Ahli di Sidang PHPU

Hanya trotoar di depan Kedubes AS yang diblokade di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Sementara trotoar-trotoar lainnya, termasuk di kawasan Istana Wakil Presiden yang bersebelahan dengan Kedubes AS, bisa diakses pejalan kaki.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Wiwik mengatakan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengaku sudah mendapatkan informasi dan keluhan, terutama dari para pejalan kaki. Dalam waktu dekat, sambung dia, masalah tersebut diharapkan bisa menemui solusinya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Dia menyampaikan, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan instansi terkait membahas masalah itu. “Intinya jawabannya seperti apa, akan dikoordinasikan kembali ya,” tutur Wiwik.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi