Jumat, 26/04/2024 - 02:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bertemu Pengurus KAHMI, Jokowi Jelaskan Soal Cawe-Cawe

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pengurus Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pengurus Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6). Dalam pertemuan ini, Jokowi menjelaskan soal cawe-cawe dalam pemilu yang menjadi perhatian banyak pihak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa Presiden ingin agar penggantinya nanti bisa memiliki persepsi yang sama dalam memajukan bangsa dan memanfaatkan berbagai peluang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi Minta Apple Gandeng Kampus di Indonesia Bangun Pusat Inovasi

“Tadi juga beliau sampaikan klarifikasi soal cawe-cawe, jadi konteksnya Presiden sebetulnya ingin sampaikan kepada siapapun yang akan menjadi penerus atau presiden dan wapres di periode akan datang, itu harus mempunyai persepsi yang sama dalam menghadapi realitas yang tidak mudah, tadi situasi tidak mudah tapi peluangnya besar,” ujar Doli di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

ADVERTISEMENTS

Doli mengatakan, momentum saat ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar Indonesia bisa menjadi negara maju. Berbagai sumber daya pun juga dinilai perlu dikelola dengan baik, salah satunya dengan mengembangkan kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ini yang saya kira menjadi tools untuk kita bisa lompat menjadi negara yang maju,” kata dia.

Berita Lainnya:
Jokowi Soroti Kerugian Rp 180 Triliun karena WNI Berobat ke Luar Negeri

Karena itu, lanjut Doli, semua pihak dinilai harus terlibat untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk Presiden Jokowi. Doli mengatakan, Jokowi sadar terkait posisinya sebagai Presiden, Kepala Negara dan juga pemerintahan.

Selain itu, Jokowi juga sadar bahwa proses politik di pemilu lebih melibatkan pimpinan-pimpinan partai politik. Karena itu, keterlibatan Jokowi dinilai perlu dilakukan dalam hal untuk menyampaikan pesan-pesan kepentingan bangsa dan negara.

“Jadi konteks cawe-cawe itu adalah keterlibatan untuk bagaimana supaya kita semua ini memahami situasi dan kondisi dan punya tekad untuk maju terus menjadi negara yang lebih baik,” ujar Doli.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi