Rabu, 24/04/2024 - 13:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Jembatan Gantung Runtuh usai Dibangun Kembali di India

ADVERTISEMENTS

 NEW DELHI — Jembatan gantung yang sedang dibangun di atas Sungai Gangga di distrik Bhagalpur di India timur runtuh untuk kedua kalinya pada Ahad (4/6/2023). Peristiwa ini pun mendorong pemerintah negara bagian Bihar memerintahkan penyelidikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketua Menteri Bihar Nitish Kumar mengatakan pada Senin (5/6/2023), tindakan tegas akan diambil terhadap individu atau kelompok yang dianggap bertanggung jawab atas runtuhnya jembatan Aguwani-Sultanganj. Bagian dari jembatan yang sama runtuh saat terjadi badai petir pada 29 April 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Video keruntuhan jembatan terbaru telah menjadi viral yang menunjukkan dua bagian jembatan runtuh satu demi satu. “Saya sudah menginstruksikan aparat untuk menindak tegas. Itu tidak dibangun dengan benar, dan itulah mengapa runtuh dua kali. Departemen telah memulai penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut,” kata Kumar dikutip dari Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Upaya Rusia Hapus Taliban dari Daftar Organisasi Teroris 

Pemerintah distrik mengatakan, tidak ada korban yang dilaporkan atas peristiwa runtuhnya jembatan tersebut. Pembangunan jembatan sepanjang 3,16 kilometer telah berlangsung sejak 2014 dengan biaya 17,17 miliar rupee.

ADVERTISEMENTS

Wakil Ketua Menteri Bihar Tejashwi Yada yang juga bertanggung jawab atas departemen pembangunan jalan mengatakan pada akhir pekan, bahwa pemerintah berencana untuk menghancurkan jembatan tersebut karena cacat struktural. Oposisi Partai Bharatiya Janata (BJP) di negara bagian itu telah menyerang partai yang berkuasa atas runtuhnya jembatan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Indonesia akan Kirim Bantuan untuk Palestina via Jalur Udara

Juru bicara nasional BJP Shehzad Poonwalla menggambarkannya sebagai jembatan korupsi. Pemimpin senior BJP Syed Shahnawaz Hussain juga menyalahkan keruntuhan itu pada korupsi dan menuntut penyelidikan atas insiden tersebut.

Bihar memiliki sejarah panjang peristiwa runtuhnya jembatan. Setidaknya tujuh jembatan telah runtuh di negara bagian itu hanya pada tahun lalu saja.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi