Kamis, 25/04/2024 - 22:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Hadiri Rakernas PDIP Disambut Ganjar dan Prananda

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) III di Sekolah Partai PDIP, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung dalam forum konsolidasi partai berlambang kepala banteng itu jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jokowi hadir di Sekolah Partai PDIP sekira pukul 09.44 WIB. Ia disambut langsung oleh bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Megawati Kritik Pemilu 2024, IPR: Anomali, PDIP Masih di Kebinet

Dalam konferensi pers terkait persiapan Rakernas III, Hasto mengatakan bahwa forum tersebut mengangkat tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara”. Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada peserta Rakernas yang hadir.

ADVERTISEMENTS

“Semua akan mendorong agar yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi di dalam mengatasi kemiskinan ekstrem nol persen pada tahun 2024 itu dapat betul-betul berpadu. Mengingat Bapak Presiden Jokowi berasal dari PDI Perjuangan, sehingga platform keberpihakan terhadap wong cilik ini juga akan dijalankan,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

PDIP juga akan mengundang sejumlah kepala daerah yang dinilai telah menjalankan perintah partai dalam memerangi kemiskinan. Salah satunya adalah Wali Kota Solo yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Berita Lainnya:
Lepas Puluhan Ribu Pemudik, Erick: Bentuk Kepedulian BUMN untuk Masyarakat

“Kami juga mengundang beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan yang selama ini telah menjalankan perintah partai dalam memerangi kemiskinan dan mempromosikan kemakmuran, keadilan untuk semua, yaitu Wali Kota Surabaya, Wali Kota Solo, Wali Kota Semarang, Bupati Banyuwangi, Wali Kota Tidore Kepulauan,” ujar Hasto.

Dalam susunan acara Rakernas III, saat ini Megawati tengah menyampaikan pidato politiknya yang digelar secara tertutup. Pidato tertutup tersebut berlangsung selama satu jam, sejak sekira pukul 10.15 WIB.

Setelah itu, Jokowi juga akan menyampaikan pidato sambutannya untuk Rakernas III PDIP. Pidato Jokowi tersebut juga berlangsung secara tertutup.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi