Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Senin, 25/09/2023 - 00:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Diprediksi Naik 15 Persen

Kambing kurban (ilustrasi). Pada 2022, kebutuhan hewan kurban di Pekanbaru mencapai 8.300 ekor.

PEKANBARU — Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memperkirakan ada kenaikan kebutuhan hewan kurban sekitar 15 persen pada Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2022, kebutuhan hewan kurban di Ibu Kota Provinsi Riau itu mencapai 8.300 ekor.

“Sementara, tahun ini estimasinya mencapai 9.500 ekor, diperkirakan kenaikan sekitar 15 persen dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Kepala Distankan Kota Pekanbaru Muhammad Firdaus, Selasa (6/6/20230.

Firdaus menyampaikan, adanya kenaikan kebutuhan hewan kurban lantaran perekonomian sudah mulai membaik pasca pandemi Covid-19. Tahun ini, tak ada lagi pembatasan sehingga diperkirakan bakal ada peningkatan kebutuhan hewan kurban.

Untuk memastikan hewan kurban layak, pihaknya bakal mengawasi yang bakal masuk ke Riau. Hal ini guna memastikan hewan kurban aman dari penyakit dan layak konsumsi.

Firdaus menuturkan, pemeriksaan yang akan dilakukan nantinya berupa pemeriksaan administrasi dan fisik. Menurutnya, petugas nanti akan mendatangi lokasi penjualan hewan kurban.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pemkab Bogor Buka Pendaftaran PPPK Hingga 12 Oktober 2023

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content