Selasa, 23/04/2024 - 21:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Kejutan Apple di Ajang WWDC 2023, MacBook Hingga iOS 17

ADVERTISEMENTS

Para peserta di ajang WWDC Apple 2023 disuguhi berbagai produk baru Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Apple menyelenggarakan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 pada 5-9 Juni 2023. Presentasi keynote besar Apple untuk memulai WWDC 2023 berdurasi lebih dari dua jam. Berikut ringkasan singkat dan kejutan menyenangkan dari ajang tersebut, seperti dilansir dari Macworld, Selasa (6/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MacBook Air 15 inci

Ini pada dasarnya identik dengan model M2 13 inci, hanya dengan layar 15 inci yang lebih besar. Harga mulai dari 1.299 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 19,2 juta dan MacBook Air M2 13 inci mendapatkan penurunan harga menjadi 1.099 dolar AS atau sekitar Rp 16,2 juta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS

Pembaruan M2 Ultra dan Mac Studio

Apple mempertahankan segmen Mac dengan pembaruan ke Mac Studio untuk mendukung M2 Max dan M2 Ultra. Sementara M2 Max sudah dapat ditemukan di MacBook Pro 16 inci, M2 Ultra baru. Sama seperti M1 Ultra, M2 Ultra pada dasarnya adalah dua chip M2 Max yang disatukan dengan interkoneksi super cepat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru

Mac Studio dengan M2 Max mulai dari 1.999 dolar AS atau sekitar Rp 29,6 juta  dan dengan M2 Ultra seharga 3.999 dolar AS atau sekitar Rp 59,2 juta.

 

Mac Pro dengan Apple Silicon

Apple akhirnya menyelesaikan transisinya ke Apple Silicon dengan Mac Pro baru. Itu dibangun ke dalam penutup yang identik dengan model berbasis Intel tetapi menggunakan M2 Ultra, delapan port Thunderbolt, dan enam slot PCle gen 4.

Slot tersebut mendukung peningkatan seperti penyimpanan, jaringan, dan antarmuka A/V, tetapi tampaknya Anda tidak dapat meningkatkan RAM atau grafik di Apple Silicon Mac Pro. Harga mulai dari 6.999 dolar AS, tepatnya 3.000 dolar AS atau sekitar Rp 44,4 juta lebih mahal daripada Mac Studio dengan konfigurasi serupa.

 

iOS 17

Ada pengalaman berbagi kontak dan airdrop baru di mana Anda cukup mendekatkan iPhone satu sama lain, poster kontak khusus, koreksi otomatis baru menggunakan teknologi dan antarmuka baru, transkripsi pesan suara real-time langsung, mode StandBy baru untuk dudukan pengisian daya, dan banyak lagi.

Berita Lainnya:
Muncul Emoji Bendera Palestina, Apple: Kami akan Perbaiki ‘Bug’ 

 

iPad OS 17

Layar kunci yang dapat disesuaikan dari iOS 16 hadir di iPad, tetapi masih ada lagi, seperti widget interaktif (juga di iOS 17), peningkatan pada Stage Manager, FaceTime, Live Activities, dan aplikasi Health, hanya untuk beberapa nama.

 

macOS 14 Sonoma

Nama untuk versi 14 adalah macOS Sonoma, dan itu termasuk widget di mana saja di desktop, Game Mode dan kit porting gim baru untuk pengembang, pembaruan besar untuk Safari, screensaver video gerak lambat, dan banyak lagi. Ditambah, tentu saja, sebagian besar fitur inti iOS dan iPadOS, sepert koreksi otomatis yang ditingkatkan dan pengisian otomatis PDF, juga akan hadir di macOS.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi