Sabtu, 20/04/2024 - 20:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Keluarga Glazer Makin Bebal untuk Lepas Kepemilikan MU, Ini Manuver Sir James Ratcliffe

ADVERTISEMENTS

Fans Manchester United menggelar pawai protes agar MU dijual.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANCHESTER — Pengusaha asal Inggris, Sir James Ratcliffe, dilaporkan telah melayangkan proposal penawaran anyar kepada Keluarga Glazer terkait rencana pembelian Manchester United. Dalam proposal tersebut, enam anggota Keluarga Glazer akan tetap memiliki saham di Setan Merah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ini menjadi upaya teranyar dari orang terkaya nomor dua di Inggris tersebut untuk bisa mengakuisisi kepemilikan Setan Merah. Ratcliffe memang tengah dikabarkan bersaing ketat dengan bankir asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, dalam pengajuan tawaran pengambilalihan kepemilikan United.

ADVERTISEMENTS

Namun, berbeda dari Sheik Jassim, yang berharap bisa mengambil kepemilikan secara penuh United dari Keluarga Glazer, Rattcliffe masih bersedia memberikan tempat kepada seluruh anggota Keluarga Glazer untuk tetap memiliki saham di United. Proposal tawaran ini dianggap lebih bisa diterima oleh Keluarga Glazer.

Berita Lainnya:
Newcastle Belum Menyerah Kejar Zona Liga Europa

”Setelah Ratcliffe mengambil alih kepemilikan United, seluruh anggota Keluarga Glazer masih memiliki sejumlah saham di United. Kendati begitu, Ratcliffe akan mengambil alih seluruh kepemilikan United secara bertahap dari Keluarga Glazer. Hal ini akan diatur dalam kontrak pembelian United tersebut,” tulis laporan Financial Times seperti dilansir Mirror, Selasa (6/6/2023).

Sebelumnya, perbedaan pendapat antara anggota Keluarga Glazer berujung pada berlarut-larutnya proses penjualan United. Joel dan Avram, yang duduk dalam Dewan Direksi United, enggan melepas sepenuhnya kepemilikan saham United. Joel dan Avram lebih tertarik mendatangkan investor anyar, termasuk dengan melepas sebagian saham minoritas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ten Hag Pasrah, Akui Brentford Bermain Lebih Baik dari Manchester United

Di sisi lain, empat saudara Joel dan Avram, Bryan, Darcie, Edward, dan Kevin, lebih memilih untuk melepas kepemilikan United secara keseluruhan. Setidaknya proses penjualan United ini sudah memakan waktu hingga enam bulan sejak Keluarga Glazer membuka peluang untuk melepas kepemilikan Setan Merah.

Saat ini, Keluarga Glazer diketahui masih menjadi pemilik saham mayoritas United mencapai 70 persen. Keluarga Glazer pun memiliki kendali penuh dalam hak suara pemilik saham United hingga mencapai 95 persen. Keluarga Glazer disebut-sebut berharap bisa melepas kepemilikan United dengan nilai mencapai enam miliar poundsterling.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi