Rabu, 24/04/2024 - 10:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Absen di Sesi Latihan Man City, Walker Optimistis Bisa Tampil di Final Liga Champions

ADVERTISEMENTS

ISTANBUL — Kyle Walker kedapatan absen di sesi latihan teranyar Manchester City jelang laga kontra Inter Milan di partai final Liga Champions, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB. Bek kanan asal Inggris itu masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera punggung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Skuad Man City, termasuk pelatih Pep Guardiola, diketahui sudah berada di Istanbul, Turki, untuk melakoni laga final Liga Champions. Di sesi latihan teranyar Man City, yang digelar Selasa (6/6/2023) waktu setempat, Walker absen dan tidak berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Walker pun diragukan untuk bisa tampil di partai final Liga Champions, yang bakal digelar di Stadion Attaturk Olympic tersebut. Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengakui, bek kanan berusia 33 tahun itu terpaksa absen lantaran masih mengalami cedera punggung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Immobile Kritisi Selebrasi Mancini di Laga Derbi, Berpotensi Memecah Belah Bangsa Italia

Guardiola tidak mau mengambil risiko dengan menyertakan Walker dalam sesi latihan tersebut.

ADVERTISEMENTS

”Dia mengalami masalah di bagian punggung. Kondisinya hari ini lebih baik dibanding kemarin. Kami tidak mau mengambil risiko. Kami masih harus menunggu beberapa hari mendatang untuk menilai kondisinya,” ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (7/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Walker masih memiliki setidaknya empat hari untuk bisa pulih dari cedera punggung untuk bisa memperbesar peluang tampil di partai final. Terlepas dari kekhawatiran Guardiola tersebut, mantan bek kanan Tottenham Hotspur itu justru mengaku optimistis bisa pulih tepat waktu dan berada dalam kondisi terbaik di laga kontra I Nerazzurri.

Walker mengaku hanya membutuhkan tambahan satu hari untuk bisa memulihkan kondisinya. ”Saya baik-baik saja. Saya hanya beranjak tua dan membutuhkan tambahan waktu untuk bisa pulih. Saya telah tampil cukup sering dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, pelatih meminta saya untuk beristirahat,” ujar Walker seperti dilansir Sky Sports, Rabu (7/6/2023).

Berita Lainnya:
Pochettino Ingatkan Cole Palmer tak Perlu Buktikan Diri di Hadapan City

Walker tercatat tidak pernah absen sejak awal April 2023, baik kala tampil sebagai starter ataupun pemain pengganti. Namun, Walker sempat ditarik keluar pada menit ke-90 di partai final Piala FA, akhir pekan lalu, lantaran mengalami cedera punggung.

Pada pertengahan musim ini, Walker sempat mengalami cedera paha dan harus absen di 11 laga di semua ajang. Pada sepanjang musim ini, Walker telah merumput di 38 partai dan menyumbang satu assist. Apabila Walker terpaksa absen, maka Guardiola masih memiliki opsi untuk menurunkan Manuel Akanji ataupun Rico Lewis di sisi kanan pertahanan Man City di laga kontra Inter Milan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi