Selasa, 16/04/2024 - 18:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Inggris Hapus Peralatan Pengawasan Buatan Cina dari Gedung Pemerintah

ADVERTISEMENTS

Inggris berkomitmen untuk menghapus peralatan pengawasan buatan Cina dari situs pemerintah yang sensitif.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 LONDON — Inggris berkomitmen untuk menghapus peralatan pengawasan buatan Cina dari situs pemerintah yang sensitif. Langkah ini menjadi bagian dari rencana terbaru Inggris untuk mengatasi masalah keamanan nasional yang terkait dengan Cina.

ADVERTISEMENTS

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak telah menjadikan Cina sebagai tantangan terbesar dunia untuk keamanan dan kemakmuran. Tahun lalu Pemerintah Inggris mengatakan kepada seluruh departemennya untuk berhenti memasang kamera pengintai buatan Cina di gedung-gedung sensitif.  

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Kami juga akan berkomitmen untuk menerbitkan garis waktu penghapusan peralatan pengawasan yang diproduksi oleh perusahaan yang tunduk pada Undang-Undang Intelijen Nasional Cina dari situs pemerintah pusat yang sensitif. Dengan berkomitmen pada garis waktu ini, kami memberikan jaminan dan urgensi seputar rencana penghapusan,” ujar pernyataan pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pernah Luka Batin karena Cedera di Latihan Timnas Inggris, Gomez Kini Merasa Terobati

Pernyataan itu tidak menyebutkan nama perusahaan tertentu. Anggota parlemen Inggris sebelumnya telah menyerukan larangan penjualan dan penggunaan kamera keamanan yang dibuat oleh Hikvision dan Dahua, yaitu dua perusahaan Cina yang sebagian dimiliki oleh negara. Larangan ini berlaku karena  kekhawatiran produk perusahaan tersebut dikaitkan dengan pelanggaran hak asasi manusia di Cina.

 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Kami percaya bahwa tindakan yang mungkin dilakukan oleh Pemerintah Inggris adalah langkah lebih lanjut dari ketegangan geopolitik yang memuncak yang diekspresikan melalui larangan teknologi, yang sama sekali tidak terkait dengan keamanan produk Hikvision,” kata Hikvision dalam sebuah pernyataan melalui email.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Kemenlu Jepang Kecam Serangan Terhadap Warga Sipil di Moskow

Beijing dengan tegas menentang konsep keamanan nasional yang berlebihan untuk menekan perusahaan Cina. Pada Maret lalu, Inggris melarang pemasangan aplikasi TikTok di telepon pemerintah. Sebelumnya pada 2020 Inggris melarang jaringan 5G yang dikembangkan Huawei. Beberapa negara bagian Amerika Serikat telah melarang vendor dan produk dari beberapa perusahaan teknologi Cina. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

sumber : Reuters

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi