Kamis, 25/04/2024 - 19:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Pertamina: Konsumsi Avtur di Empat Bandara Layani Haji Naik 171 Persen

ADVERTISEMENTS

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) Avtur di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, aman, untuk mendukung kelancaran musim haji tahun 2013.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PADANG — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) mencatat konsumsi bahan bakar minyak jenis avtur di empat bandara yang melayani penerbangan haji di wilayah kerja mereka mengalami kenaikan hingga 171 persen dibandingkan tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu, mengatakan, Pertamina mendukung suksesnya pelaksanaan ibadah haji 2023 dan seluruh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Patra Niaga Sumbagut akan bekerja ekstra dan telah menyiapkan langkah-langkah tepat dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi Avtur bagi maskapai penerbangan haji 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menhub Sebut Mudik Gratis BUMN Bantu Arus Mudik Lebih Kondusif

Menurut dia realisasi di tahun 2022 sebesar 12.383 kiloliter dan diperkirakan konsumsi avtur di masa haji 2023 sebesar 33.638 kiloliter. Ia mengatakan, kenaikan konsumsi ini terjadi selain karena penambahan kuota jamaah haji juga disebabkan meningkatnya jumlah kloter penerbangan ibadah haji saat kondisi normal pascapandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS

“Jika dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi di tahun 2019, konsumsi avtur tahun 2023 masih lebih tinggi, atau naik 73 persen dibanding tahun 2019 yang mencatatkan realisasi sebesar 19.374 kilo liter,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Pihaknya menegaskan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menjamin ketersediaan dan kualitas produk avtur yang dimiliki oleh Pertamina dapat didistribusikan dengan baik kepada maskapai-maskapai penerbangan yang melayani haji 2023.

Berita Lainnya:
Puncak Arus Balik, Penumpang Bandara AP II Tembus 309 Ribu Orang

“DPPU yang melayani penerbangan embarkasi haji telah menyiapkan langkah-langkah strategis demi mencapai keberhasilan pelaksanaan musim haji 2023 ini,” kata dia.

PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut sendiri melayani penerbangan jamaah haji di empat bandara embarkasi haji 2023. Adapun keempat bandara yang menjadi embarkasi haji tahun 2023 di wilayah Sumbagut meliputi Bandar Udara Internasional Kualanamu di Sumatera Utara. Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Provinsi Aceh.

Kemudian Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kepulauan Riau untuk jamaah haji dari Provinsi Riau dan terakhir Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatra Barat melayani Embarkasi Padang.

“Pertamina memastikan layanan maksimal akan diberikan dalam melayani energi atau kebutuhan avtur bagi maskapai penerbangan di masa haji 2023,” kata dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi