Kamis, 25/04/2024 - 08:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Siap Menyambut iOS 17? Ini Ponsel yang Sudah Kompatibel

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Apple baru saja mengumumkan iOS 17, pembaruan perangkat lunak utama untuk iPhone yang akan menghadirkan fitur dan peningkatan baru pada sistem operasi. Dengan setiap pembaruan iOS, iPhone manakah yang akan kompatibel?

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dilansir dari GizChina, berikut adalah daftar lengkap iPhone yang mendukung iOS 17. Jika ingin memastikan kembali, daftar iPhone ini juga tercantum dalam laman resmi Apple.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ponsel iPhone 14, iPhone14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone SE 3rd Gen, dan iPhone SE 2nd Gen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya

Daftar iPhone yang kompatibel ternyata cukup luas dan mencakup sebagian besar iPhone yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Namun, perlu dicatat bahwa iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, tidak termasuk dalam daftar.

ADVERTISEMENTS

Jika memiliki salah satu model dari jenis iPhone yang tidak termasuk dalam daftar, maka iOS 16 akan menjadi pembaruan OS besar terakhir yang bisa diterima.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sistem baru iOS 17 hadir dengan beberapa peningkatan pada aplikasi ponsel, FaceTime, iMessage, Stiker, Airdrop, StandBy Display Keyboard, dan lainnya. Ada juga fitur baru seperti aplikasi Journal, Poster, dan NameDrop.

Berita Lainnya:
Inilah 5 Keunggulan Samsung S23, Ponsel Berukuran Kecil dengan Performa Berkelas Dengan Harga Terjangkau di Blibli

Di iOS 17, asisten suara AI iPhone, Siri, dapat diaktifkan hanya dengan mengucapkan “Siri”, bukan “Hey Siri”. Ada juga peningkatan untuk aplikasi offline, aplikasi Health, berbagi kata sandi dan kunci sandi, Apple Music, privasi untuk Safari, dan lainnya.

Sistem iOS 17 menghadirkan fitur dan peningkatan baru pada iPhone, dan kabar baiknya adalah sebagian besar model iPhone terbaru akan mendukungnya. Jika memiliki iPhone yang tidak ada dalam daftar, mungkin sudah waktunya mempertimbangkan untuk memutakhirkan ke model yang lebih baru.

Dengan iOS 17, Apple terus mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan dengan sistem operasi seluler, dan semua orang sudah tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi