Kamis, 25/04/2024 - 16:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

600 Km Wilayah Kherson Terendam Banjir Akibat Bendungan Jebol

ADVERTISEMENTS

Orang-orang menaiki perahu karet di kawasan banjir di Kherson, Ukraina, Rabu, 7 Juni 2023. 600 kilometer persegi wilayah Kherson di Ukraina selatan terendam air.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 KIEV — Sekitar 600 kilometer persegi wilayah Kherson di Ukraina selatan terendam air pada Kamis (8/6/2023). Kondisi ini setelah penghancuran bendungan pembangkit listrik tenaga air Kakhovka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Gubernur Kherson Oleksandr Prokudin mengatakan, 68 persen wilayah banjir berada di tepi kiri Sungai Dnipro yang diduduki Rusia. “Tingkat rata-rata banjir di wilayah Kherson pada Kamis pagi adalah 5,61 meter,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Palestina Apresiasi Laporan Tinjauan Independen tentang UNRWA

“Kami sudah bekerja. Kami akan membantu semua orang yang mengalami kesulitan,” kata Prokudin dalam pernyataan video tentang banjir akibat jebolnya bendungan yang berjarak sekitar 60 km ke hulu dari Kherson.

ADVERTISEMENTS

Prokudin mengatakan, hampir 2.000 orang telah meninggalkan wilayah banjir pada Kamis pagi. “Terlepas dari bahaya yang sangat besar dan penembakan Rusia yang terus-menerus, evakuasi dari zona banjir terus berlanjut,” kata Prokudin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Rusia yang melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada Februari 2022 dan Ukraina saling menyalahkan atas penghancuran bendungan yang diduduki Rusia tersebut. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan dalam pidato video pada Rabu (7/6/2023) malam, tidak mungkin untuk memprediksi berapa banyak orang yang akan meninggal di daerah yang diduduki Rusia akibat banjir.

Berita Lainnya:
Pengajuan Palestina Jadi Anggota Penuh PBB Diputuskan Hari Ini

Zelenskyy juga mengunjungi Kherson pada Kamis. Dia mengaku akan membantu mengevakuasi warga sipil dan memberikan kebutuhan lainnya, termasuk mencoba menghentikan kerusakan lingkungan yang luas. Pemimpin Ukraina itu juga mengangkat prospek alokasi dana untuk membantu mengkompensasi penduduk dan bisnis yang tergusur dari rumah dan kantor akibat banjir.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi