Sabtu, 20/04/2024 - 00:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Kelompok Muslim AS Minta Kongres Batalkan Pidato PM India

ADVERTISEMENTS

Perdana Menteri India Narendra Modi menghadiri KTT Pemimpin G20 di Bali, Indonesia, 15 November 2022. KTT Kelompok Dua Puluh (G20) Kepala Negara dan Pemerintahan ke-17 berlangsung dari 15 hingga 16 November 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

WASHINGTON — Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mendesak para pemimpin Kongres Amerika Serikat (AS) membatalkan pidato Perdana Menteri India Narendra Modi pada Juni. Modi merupakan pemimpin pemerintahan nasionalis Hindu yang memiliki agenda cukup kontroversi terhadap agama lain di India.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Urusan Pemerintah CAIR Robert McCaw menilai penyampaian pidato Modi mengirimkan pesan bahwa menindas umat Kristen, Muslim, Dalit, Sikh, dan agama minoritas lainnya bukanlah masalah bagi Kongres AS. Keberatan tersebut pun disampaikan dalam surat yang dikirimkan kepada para pemimpin Kongres.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
DK PBB pada Jumat akan Voting Rancangan Resolusi AS tentang Gaza

“Kebijakan antidemokrasi Modi, seperti membungkam jurnalisme kritis, juga berlawanan dengan apa yang seharusnya dirayakan Kongres AS. Jika Pertemuan Bersama terjadi, kami berencana mendesak anggota parlemen untuk memboikotnya,” kata McCaw, dikutip dari Anadolu Agency.

Kelompok advokasi Muslim terbesar di AS juga menuntut agar India ditetapkan sebagai Negara Perhatian Khusus karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia oleh pemerintah Modi. Pemimpin dan jajaran kabinetnya dinilai membatasi bahkan menghilangkan hak warga beragama Kristen, Muslim, Dalit, Sikh, dan agama minoritas lainnya.

Berita Lainnya:
Apakah Amerika akan Bantu Israel Lawan Iran? Ini Jawabannya

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

CAIR juga meminta pemerintahan Joe Biden membatalkan rencana makan malam kenegaraan untuk menghormati Modi. Kunjungan Modi ke Washington menandai yang pertama sejak Biden menjabat pada Januari 2021. Hanya dua pemimpin dunia lainnya yang telah diberikan kunjungan kenegaraan oleh Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Desember 2022 dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, April tahun ini.

sumber : https://www.aa.com.tr/en/americas/us-muslim-group-calls-on-congress-to-scrap-indian-prime-ministers-address/2917100

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi