Jumat, 26/04/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Lenovo Indonesia Luncurkan Laptop Berlayar Ganda

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Lenovo Indonesia meluncurkan flagship terbaru, yaitu Lenovo Yoga Book 9i yang didesain untuk generasi baru kreator yang membawa kreativitas dan produktivitas ke tingkat yang baru. Laptop ini memiliki  layar ganda yang masing-masingnya berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2,8K.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pengalaman layar ganda ditingkatkan oleh layar OLED Lenovo PureSight yang mendukung 100 persen akurasi warna DCI-P3, memungkinkan tampilan hitam yang sempurna dan tampilan ultra lebar dengan pergeseran warna atau kecerahan dan kontras yang minimal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kemudian, layar ganda pada Yoga Book 9i ini juga meningkatkan produktivitas dan mendukung tuntutan multisegi para kreator. Karena, pengguna yang ingin melakukan multitasking, dapat dengan mudah melihat berbagai file pada kedua jendela secara simultan tanpa perlu membawa-bawa layar tambahan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Yoga Book 9i yang hadir dalam warna tidal teal  juga dilengkapi dengan teknologi baru yang dipelopori oleh Lenovo, yakni Multimode+. Teknologi baru ini didukung oleh engsel soundbar 360 derajat yang memungkinkan Yoga Book 9i untuk secara instan mengambil bentuk, orientasi, atau mode apa pun yang dibutuhkan kreator- mulai dari laptop, tablet, atau layar hingga mode Book, Scroll, dan Tent.  

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berikutnya, laptop yang memiliki berat 1,34 kg dan setipis 15,95mm ini hadir dengan aksesori dudukan folio yang dapat dilipat, keyboard bluetooth, dan pena digital 3. Selain menggunakan keyboard bluetooth, pengguna juga bisa langsung mengetik di layar kedua Yoga Book 9i.

Menurut Product Manager Gaming & Premium Lenovo Indonesia Hendry Lim, ketika mengetik, ada suara dan haptic feedback yang membuat pengguna merasa seperti mengetik di laptop berkeyboard.

“Akurasinya menurut saya juga bagus. Kalau ketik itu kayak kita pakai laptop biasa, miss satu, dua ada lah ya tapi masih nyaman, masih oke,” ujar Hendry di acara Lenovo Innovate 2023-Unleash Limitless Possibilities di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Pilihan lainnya, pengguna bisa menaruh keyboardnya di atas layar kedua. Hendry menyatakan pengguna tidak usah khawatir karena layar tersebut menggunakan corning gorilla glass. 

Berita Lainnya:
PB ESI Sebut Aturan Batas Usia Game tak Berdampak pada Talenta Esports

Hendry selanjutnya menyebutkan di layar kedua tersebut sudah ada magnet sehingga saat pengguna menaruh keyboard bluetooth di atasnya, alat tersebut tidak bergeser. “Tinggal kita pilih mau di posisi kayak laptop biasa, jadi keyboardnya agak naik di bawah ada touchpad atau mau diturunin,” katanya.

Beralih ke GPU dan CPU, Yoga Book 9i dibekali dengan integrated Intel Iris Xe Graphics  untuk GPU dan Intel Core i7-1355U. Pun dilengkapi RAM 16GB LPDDR5X-6400 dan storage 1TB SSD M.2 2242 PCIe 4.0×4 NVMe. Lalu ada pula webcam  5MP dengan E-Shutter dan baterai 80 Whr.

Terakhir, Yoga Book 9i bersertifikat Carbon Neutral, dan bagian atas perangkat terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang, sedangkan kemasannya bebas plastik, mengandung 100 persen kertas daur ulang. Laptop ini dilengkapi dengan garansi tiga tahun Premium Care + tiga tahun Accidental Damage. Harga eceran yang disarankan untuk Yoga Book 9i adalah Rp 34.999.000.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi