Selasa, 16/04/2024 - 12:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Perang Rebut Kehidupan di Perbatasan Ukraina

ADVERTISEMENTS

 BELGOROD — Irina Shevtsova melarikan diri dari rumahnya di Rusia selatan untuk menghindari penembakan lintas batas dari Ukraina. Sepekan kemudian, dia harus menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai pengungsi di dalam negaranya sendiri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Shevtsova adalah satu dari ribuan orang Rusia yang telah meninggalkan rumahnya dan berlindung di Belgorod, kota besar Rusia terdekat yang berbatasan dengan Ukraina. Mereka menghabiskan waktu dengan minum kopi, bermalas-malasan di tempat tidur, memilah-milah tumpukan pakaian sumbangan, dan bertanya-tanya kapan mereka bisa pulang dari tempat penampungan sementar.

ADVERTISEMENTS

“Ini sangat menakutkan, kami takut, kami tidak percaya pada apa pun, akhir-akhir ini kami berhenti percaya. Kami melompat setiap kali mendengar suara. Anak-anak dan orang tua kami sangat ketakutan,” kata perempuan berusia 62 tahun.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jenderal AS: Ukraina akan Kalah Tanpa Bantuan Amerika Serikat

Jumlah orang Rusia yang mengungsi adalah sebagian kecil dari jutaan orang Ukraina yang telah menjadi pengungsi dan melihat kota-kota mereka hancur dalam konflik. Namun lebih dari 15 bulan setelah Presiden Vladimir Putin mengirim pasukannya ke Ukraina, Belgorod dan wilayah sekitarnya merasakan pukulan balik dari operasi militer khusus lebih menyakitkan daripada bagian lain Rusia.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

 

Pada akhir Mei, dua kelompok milisi yang terdiri dari orang-orang Rusia yang bertempur di pihak Ukraina menyeberang dari Ukraina. Mereka menggunakan kendaraan lapis baja dalam serangan terbesar ke Rusia sejak konflik dimulai, melakukan pertempuran dua hari dengan pasukan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Rusia mengatakan, telah membunuh lebih dari 70 dari mereka dan mendorong sisanya kembali melintasi perbatasan. Ukraina menyatakan tidak ada hubungannya dengan serangan itu yang dianggapnya sebagai perselisihan internal Rusia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
PM Irlandia: Sita Aset Rusia Tanpa Proses Hukum Bukan Hal Baik

Penggerebekan itu mendorong pemimpin tentara bayaran Rusia Yevgeny Prigozhin mencemooh militer Rusia. Dia menilai, Moskow  gagal mempertahankan Belgorod dan melontarkan kemungkinan bahwa para pasukan Wagner akan datang membantu wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Lyudmila Rumyantseva mengatakan, bantuan dari Prigozhin atau pemimpin wilayah Chechnya selatan Rusia yang juga mengendalikan pasukannya sendiri Ramzan Kadyrov mungkin tidak akan salah. Dia  melarikan diri dari kota Shebekino dekat perbatasan Ukraina pada awal Juni.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Saya pikir mereka memiliki sikap yang lebih ketat, lebih bertanggung jawab, mungkin. Kami akan senang melihat salah satu dari mereka jika mereka dapat mengembalikan rumah kami kepada kami,” kata Rumyantseva.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi