Jumat, 26/04/2024 - 00:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Tambah SPKLU di Sigli Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

ADVERTISEMENTS

Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PT PLN, (Ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BANDA ACEH — PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UP3 Sigli dalam rangka mendukung penguatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kehadiran kendaraan listrik dan SPKLU akan mampu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak atau energi fosil yang makin hari kian terbatas kesediaannya,” kata General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri di Banda Aceh, Rabu (7/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia menjelaskan tren kendaraan listrik semakin populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kendaraan listrik dianggap sebagai solusi untuk mengurangi polusi dan emisi gas rumah kaca, serta kebutuhan energi fosil yang semakin menipis.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Samsung Hengkang dari Israel, BDS: Sektor Teknologinya Makin Alami Kemunduran

Menurut dia proses transisi energi di Aceh saat ini juga telah dimulai seiring peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PT PLN (Persero) UID Wilayah Aceh pada 31 Maret 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Ia mengatakan dengan tingginya animo masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik di Provinsi Aceh, PLN juga akan menambah SPKLU di beberapa Kabupaten di Aceh, salah satunya yang telah tersedia di Sigli, ibu kota Kabupaten Pidie.

“Kita berharap dengan adanya SPKLU akan mendorong pemakaian kendaraan listrik, sehingga sangat baik untuk perbaikan lingkungan kita dari polusi udara,” katanya.

Manager PLN UP3 Sigli Yuniar Budi Satrio mengatakan satu unit SPKLU di Kabupaten Pidie telah terpasang di lobi depan kantor PLN UP3 Sigli yang lokasinya dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Berita Lainnya:
PLN Dukung Pelayanan Angkot Listrik di Bogor

“Saat ini pemilik kendaraan mobil listrik yang membutuhkan pengisian ulang daya baterai dapat melakukannya di SPKLU PLN UP3 Sigli. Kami berharap dengan hadirnya fasilitas SPKLU ini dapat memudahkan pemilik kendaraan mobil listrik yang ingin mengisi daya baterai,” kata Manager UP3 Sigli Yuniar Budi Satrio.

Ia menambahkan penyediaan SPKLU ini menjadi bukti komitmen PLN untuk mendukung transisi dari kendaraan berbasis fosil ke kendaraan listrik di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya serta sebagai bentuk mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi