Kamis, 25/04/2024 - 09:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Wabah Salmonella Merebak di Chicago, Ada 26 Kasus Infeksi Terkait Daging Sapi Tercemar

ADVERTISEMENTS


ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Salmonella. Ada 26 kasus infeksi salmonella, telah dikaitkan dengan daging sapi giling di Chicago, Amerika Serikat. (FOTO : Ars Technica)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Warga membeli cokelat merk Kinder Surprise di salah satu Minimarket di Jakarta, Senin (11/4/2022). Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berencana akan menghentikan peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu hingga dipastikan merek tersebut tidak mengandung cemaran bakteri salmonella. Republika/Thoudy Badai (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

ADVERTISEMENTS

inline

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 CHICAGO — Departemen Kesehatan Masyarakat Illinois pada Rabu (7/6/2023), mengatakan wabah infeksi salmonella merebak di wilayah Chicago. Setidaknya 26 kasus infeksi salmonella, telah dikaitkan dengan daging sapi giling.

Berita Lainnya:
Korut Kirim Delegasi ke Iran di Tengah Dugaan Kerja Sama Senjata

Para pejabat kesehatan telah mengidentifikasi 26 kasus yang dikonfirmasi itu berada di Cook, DuPage, Kane, Lake, McHenry dan Will county, kata departemen tersebut. Orang-orang yang terinfeksi tersebut jatuh sakit antara 25 April dan 18 Mei.

Gejala salmonella, yang dapat muncul enam hingga 72 jam setelah mengonsumsi daging sapi yang terkontaminasi. Kondisi orang yang terinfeksi meliputi mual, muntah, diare, demam, kram perut, dan sakit kepala.

Sumber daging yang tercemar belum diidentifikasi. Namun beberapa orang di Illinois yang jatuh sakit akibat salmonella melaporkan mereka makan daging giling yang kurang matang, kata para pejabat kesehatan.

 

Pihak berwenang berupaya mengidentifikasi sumber daging sapi yang terkontaminasi. Pejabat kesehatan mendesak warga untuk mengikuti langkah-langkah penanganan makanan yang aman saat menyiapkan dan makan daging giling.

Berita Lainnya:
Amerika Didesak Keluar dari NATO jika Ukraina Bergabung

Daging yang akan dikonsumsi harus dimasak hingga suhu internal 160 derajat Fahrenheit (71,11 derajat Celcius) dan diperiksa dengan termometer makanan.

Sejumlah kecil kasus salmonella di negara bagian lain juga sedang diselidiki oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit federal dan departemen kesehatan negara bagian, kata lembaga Illinois.

Gejala infeksi salmonella yang paling sering terjadi adalah diare, demam, dan kram perut. Beberapa orang mungkin juga mengalami mual, muntah atau sakit kepala. Gejala-gejala tersebut dapat berlangsung selama empat hingga tujuh hari. 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi