Sabtu, 20/04/2024 - 05:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AHY Capres Ganjar, Demokat: Sekjen PDIP Pernah Bilang tak Mungkin Koalisi dengan Demokrat

ADVERTISEMENTS

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengingatkan bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristianto pernah menyatakan PDIP tidak mungkin berkoalisi dengan Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Politikus Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan Partai Demokrat santai-santai saja, dengan penyebutan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu nama yang dipertimbangkan menjadi bakal calon wakil pesiden dari Ganjar Pranowo.  Syarief justu mengingatkan bahwa Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto pernah megatakan PDIP tidak mungkin berkoalisi dengan Partai Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami santai aja, kan posisi kita dengan PDIP kan bebeda. Dan tidak pernah ada komunikasi yang kami bangun dengan PDIP,” kata Syarief Hasan, Jumat (9/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sidang Sudah Selesai, MK Pastikan Tak akan Panggil Jokowi

Diingatkannya, posisi PDIP dengan Demokat berbeda. Demokrat mengusung konsep perubahan dan perbaikan. Sementara PDIP mengusung meneruskan pembangunan.

“Apakah PDIP juga akan mengusung konsep perubahan juga. Kalau mengusung konsep itu, berarti secara eksplisit PDIP mengakui bahwa banyak persoalan bangsa yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Hal yang juga masih diingat oleh Demokrat adalah pernyataan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto. Menurut Syarief Hasan, beberapa waktu lalu Sekjen PDIP pernah mengatakan, PDIP tidak mungkin berkoalisi dengan Demokrat. “Ini jadi catatan kami,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kodam Cenderawasih Turunkan Tim Selidiki Kasus Kekerasan di Puncak

Meski demikian, kata Syarief, Demokrat berterima kasih dengan penyebutan nama AHY sebagai salah satu bakal calon yang PDIP ingin duetkan dengan Ganjar. Ini merupakan bentuk pengakuan PDIP terhadap ketokohan AHY.

Namun demikian, lanjut dia, kemungkinan AHY jadi cawapres PDIP sangat kecil. “Tema peubahan dan perbaikan ini yang jadi persoalan. Karena PDIP memiliki konsep meneruskan pembangunan ,” ungkapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi