Selasa, 16/04/2024 - 12:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bertemu Jokowi, Gus Yahya Tegaskan tak Bahas Politik

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/6). Kendati demikian, ia menyebut dalam pertemuannya ini tak membahas soal politik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ga ada, ndak ada karena saya kira ndak patut ini NU masa ngomong politik tidak pada tempatnya,” kata Gus Yahya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

ADVERTISEMENTS

Gus Yahya pun menegaskan, NU bukan partai politik. Sehingga tidak dalam posisi untuk memberikan dukungan politik. “Kami bukan partai politik kami tidak dalam posisi untuk mengajukan calon silakan dipikir sendiri oleh parpol-parpol itu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Dalam pertemuan ini, Gus Yahya meminta izin kepada Jokowi untuk menggelar forum dialog antaragama dan antarbudaya. Agenda ini, kata dia, untuk menyemarakkan gelaran forum ASEAN pada September nanti.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kubu Prabowo Minta Kepala BIN Bersaksi di Sidang MK, Megawati Siap Turun Gunung?

“Untuk itu kami memohon izin kepada pak Presiden dan beliau memberi izin. Sekarang kami sudah siap segala sesuatunya tinggal tadi kami mohon saran tentang waktu pelaksanaannya karena kami juga berharap pak Presiden bisa membuka dan memberikan pidato kunci dalam forum tersebut,” jelasnya.

Gus Yahya menyampaikan, Presiden diperkirakan akan menghadiri forum dialog antaragama dan antarbudaya pada awal September mendatang usai kembali dari kunjungan kerjanya ke Afrika.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Selain itu, Gus Yahya juga melaporkan sejumlah agenda besar yang digagas oleh PBNU, yakni keluarga maslahat Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan di tingkat desa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Usai Garang Saat Mengamuk di Kantor Leasing Tasikmalaya, Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Menciut Ditelanjangi Polisi

Penyelenggaraan gerakan warga maslahat NU ini bekerja sama dengan berbagai kementerian. Gus Yahya mengatakan, nantinya NU juga akan menggandeng pihak non-pemerintah untuk mengembangkan program ini.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Tapi yang sudah siap karena ini sejak awal terbentuknya PBNU sudah dimulai penggalangan kerja sama dengan kementerian-kementerian ini maka sudah siap,” kata Gus Yahya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Menurut dia, Presiden Jokowi pun mendukung dilaksanakannya gerakan keluarga maslahat NU. Sebab, pelaksanaan program ini sekaligus mendukung program-program pemerintah.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Alhamdulillah mengenai gerakan keluarga maslahat NU ini pak Presiden sangat antusias, beliau bahkan berkenan untuk memberikan dukungan karena ini juga sebetulnya menyangkut kepentingan pemerintah,” ujarnya.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi