Sabtu, 20/04/2024 - 05:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Diklaim Capai Kesepakatan Personal dengan Kovacic, Man City Tinggal Bujuk Chelsea

ADVERTISEMENTS

LONDON — Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester City terkait rencana kepindahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Citizens tinggal membujuk the Blues untuk melepas gelandang asal Kroasia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kabarnya, Chelsea sudah memberikan lampu hijau kepada Manchester City untuk melakukan negosiasi dengan Kovacic pada pekan lalu. Manajemen the Citizens pun bergerak cepat dan langsung bernegosiasi dengan mantan gelandang Inter Milan tersebut. Hasilnya cukup positif. Kovacic dikabarkan sepakat dengan tawaran yang dilayangkan The Citizens.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

”Mateo Kovacic telah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester City. Negosiasi ini sudah memasuki tahap lanjut pada pekan lalu,” tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir Daily Mail, Jumat (9/6/2023).

ADVERTISEMENTS

Namun, Man City masih harus menyelesaikan satu tahapan lagi untuk bisa mendatangkan Kovacic. The Citizens mesti bisa membujuk Chelsea untuk melepas pemain yang telah lima tahun mengenakan seragam the Blues tersebut.

Berita Lainnya:
Joelinton Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Newcastle

Negosiasi antara kedua klub tersebut kabarnya akan digelar pasca partai final Liga Champions, akhir pekan ini. Nantinya, dalam negosiasi tersebut, Man City akan melayangkan tawaran nilai transfer untuk menebus Kovacic. Berdasarkan data di laman Transfermarkt, Kovacic memiliki valuasi di bursa transfer mencapai 40 juta euro.

”Kovacic menginginkan kepindahan tersebut. Langkah selanjutnya adalah negosiasi antara kedua klub. Man City dan Chelsea akan membahas besaran nilai trasnfer usai partai final Liga Champions. Chelsea terbuka dengan kemungkinan melepas Kovacic,” lanjut unggahan Romano tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kovacic diketahui masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 2024 mendatang. Namun, dengan kehadiran Enzo Fernandez, ditambah cedera yang kerap dialami Kovacic, the Blues dilaporkan siap melepas pemain yang tampil di 37 laga di semua ajang pada musim ini tersebut.

Di sisi lain, gelandang berusia 29 tahun itu membuka kemungkinan untuk meninggalkan Stadion Stamford Bridge pada awal musim depan. Eks gelandang Real Madrid itu bahkan secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk merasakan lingkungan baru setelah dalam lima musim terakhir memperkuat Chelsea.

Berita Lainnya:
Pochettino Marah Pemain Chelsea Berebut Ambil Penalti dalam Kemenangan Atas Everton

Tidak hanya itu, Kovavic juga sempat menyebut, Man City sebagai tim yang besar dan layak berada di pentas Liga Champions. ”Mereka adalah tim yang besar dan layak berada di Liga Champions. Hanya itu yang bisa saya katakan. Musim panas ini masih panjang. Kami masih akan menunggu apa yang terjadi pada masa mendatang,” ujar Kovacic.

Potensi kehadiran Kovacic di skuad the Citizens dinilai bakal memberikan efek domino. Apabila berhasil mendatangkan Kovacic, Man City kemungkinan besar akan melepas Ilkay Gundogan. Kontrak Gundogan bersama Man City akan habis pada akhir bulan ini. Gundogan pun dilaporkan tengah menjadi incaran Barcelona.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi