Jumat, 19/04/2024 - 20:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Agen BRILink Solusi Transaksi Perbankan Terdekat

ADVERTISEMENTS

Nuryati selaku pemilik toko buah dan sayuran yang berada di pasar inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang menjadi salah satu Agen BRILink.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Agen BRILink solusi yang mempermudah bagi masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Bisnis Mikro PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI Supari menyatakan, masyarakat bisa memilih agen di tempat terdekat dari lokasinya. “Melalui kehadiran agen BRILink, masyarakat tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi, tapi dapat ke Agen BRILink yang lokasi lebih dekat. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah, dan aman,” ujar Supari.

ADVERTISEMENTS

Saat ini sudah terdapat 650.780 agen BRILink di seluruh Indonesia. Total fee-based income (FBI) mencapai Rp360 miliar per kuartal pertama 2023.

Berita Lainnya:
Bahas Kebijakan Gas Khusus Industri, Menperin Usul Jokowi Pimpin Rapat

Dari sisi jumlah transaksi juga menunjukkan tren peningkatan pada empat bulan pertama 2023 dengan volume Rp 339,5 triliun transaksi finansial telah dibukukan. Menurut Supari, adanya kenaikan jumlah transaksi tersebut menunjukkan agen BRILink memiliki peranan yang sangat krusial dalam roda perekonomian masyarakat. 

Menurut Agen BRILink Pasar Minggu Nuryanti, keberadaan para agen sepertinya menjadi jembatan bagi warga pasar yang masih asing dengan suasana bank. “Kan orang pasar kadang malu juga badan bau pasar, pakai sendal jepit juga, mau masuk bank jadi takut,” ujar sosok yang lebih dikenal dengan sebutan Vivi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kementerian ESDM: Penyaluran Gas Bumi Niaga Capai 842,9 BBTUD

Kondisi itu, menurut Vivi, yang membuatnya tidak memugar agar kios buah dan sayuran miliknya lebih bagus. Dia memilih tetap bertahan dengan tenda sederhana di bawah gedung pasar yang terbakar pada 2021.

Cara ini dinilai membuat warga pasar tetap ingin singgah dan tidak merasa canggung saat meminta bantuannya dalam bertransaksi. “Kalau terlalu bagus, mereka malah nantinya engga mau lagi ke sini,” ujar Vivi.

Selain itu, Vivi mengatakan, orang pasar pun sering kali memilih Agen BRILink karena lokasi yang lebih dekat dengan keberadaan bank. Mereka biasanya singgah ketika sekalian melakukan kegiatan lain.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi