Selasa, 23/04/2024 - 15:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Hadapan Massa Pendukung, Bacapres PDIP Ingatkan Relawan untuk Rawat Budaya Nasional

ADVERTISEMENTS

 SIDOARJO — Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo menyapa 100 ribu pendukungnya dari 164 organ relawan seluruh Indonesia di Stadion Gelora  Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada acara bertajuk ‘Merawat Jiwa Nusantara; Silaturahmi Relawan Ganjar Pranowo’ tersebut, berbagai kesenian nasional ditampilkan. Mulai dari reog, kuda lumping, hingg musik pop yang terangkum dalam Parade Khebinekaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam orasinya, Ganjar mengajak lautan massa relawan untuk merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah. Ganjar mengatakan, semua telah bersepakat melakukannya lewat bingkai Pancasila.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa, bagaimana kita bersepakat untuk merawat. Merawat seni kita, merawat budaya kita,” kata Ganjar di atas panggung.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dubes Sebut China Berhasil Bebaskan 700 Juta Penduduknya dari Kemiskinan

Lebih lanjut, Ganjar menyebut telah berdiskusi dengan banyak artis, YouTuber, hingga budayawan yang hadir. Di antaranya Roy Marten, Atta Halilintar, hingga Anwar Fuady.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ganjar mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia termasuk pegiat seni dan budayawan mesti duduk bersama untuk menjaga kekayaan bangsa ini. Terlebih, banyak talenta terbaik yang ada di Tanah Air.

“Betapa kayanya kita akan budaya yang kita miliki termasuk kulinernya, belum seni tarinya, belum mereka yang punya talenta-talenta luar biasa dalam bermusik,” kata Ganjar.

Dengan merawatnya, kata Ganjar, kita memiliki rasa memiliki terhadap budaya bangsa sendiri. Oleh karena itu, Ganjar mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kebudayaan agar tidak diambil orang lain.

“Jangan pernah mau budaya kita diambil orang. Jangan pernah mau budaya kita digantikan dengan budaya asing karena kita punya kekayaan itu. Setuju? Itulah yang menjadi PR besar kita,” kata dia.

Berita Lainnya:
Investasi di Indonesia Dinilai akan Semakin Baik di Bawah Kepemimpinan Prabowo

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan salam dan cinta kepada ribuan relawan yang hadir. Ganjar berterima kasih atas dukungan relawan terhadapnya.

“Kita akan bertemu lagi pada kesempatan yang lain dengan mengucapkan berjuta dan beribu terima kasih Anda berkenan hadir. Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita bersama dalam merawat bangsa, merawat kebhinekaan, dan kitalah yang menentukan nasib bangsa sendiri,” kata dia.

Ribuan massa relawan hadir dari berbagai kalangan. Mulai dari nelayan, pemilik warteg, sopir truk, driver taksi dan ojek, emak-emak, kaum profesional, tokoh adat, ustadz, ulama, aktivis mahasiswa, milenial, hingga alumni perguruan tinggi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi