Jumat, 19/04/2024 - 18:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kelompok Alumni Muda Unsri dan Unila Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

ADVERTISEMENTS

Diskusi publik mengenai persepsi milenial terhadap gaya kepemimpinan yang dibutuhkan dari presiden 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 PALEMBANG — Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kegiatan deklarasi itu dilakukan di Monpera, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Lampung (Unila) Harsya Billi mengatakan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan diskusi publik mengenai persepsi milenial terhadap gaya kepemimpinan yang dibutuhkan dari presiden 2024.

ADVERTISEMENTS

“Kaum milenial berkesimpulan bahwa (Indonesia) membutuhkan calon pemimpin yang berkharismatik, komunikatif dan inovatif yang terdapat dalam diri Ganjar Pranowo,” kata Harsya seusai acara.

Para peserta diskusi yang berjumlah 190 orang itu pun sepakat bahwa sosok pemimpin dengan karakteristik tersebut dimiliki oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang merupakan Calon Presiden 2024 dari PDI-Perjuangan.

Berita Lainnya:
Hamas sebagai Proxy Syiah Mengorbankan Rakyat Palestina

Harsya mengatakan, hasil dari diskusi tersebut juga akan terus disuarakan kepada para milenial di wilayah lainnya. “Maka dari itu, Kami akan menyuarakan hal tersebut di wilayah Lampung” katanya menegaskan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Sriwijaya (Unsri), M Ahsanu Taqwim mengakui dukungan terhadap Ganjar itu dilihat dari rekam jejak kepemimpinannya dari mulai menjadi Anggota DPR-RI hingga Gubernur Jawa Tengah.

“Diskusi publik ini sengaja kami laksanakan di Monpera, Palembang untuk mengenang jasa pahlawan Sumatra bagian selatan dalam menghadapi Agresi Militer II Belanda,” kata Ahsanu mengenai alasannya memilih lokasi kegiatan tersebut.

Berita Lainnya:
Bandara Abdulrachman Saleh Tambah Penerbangan Saat Masa Mudik Lebaran

Adapun Ganjar menyebut dirinya akan terlibat dalam penentuan cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. “Tentu saja Ibu Megawati sudah menyampaikan, Pak Jokowi kemarin kami ajak bicara, kemudian tentu saja nanti terakhirnya saya,” kata Ganjar ditemui usai menghadiri deklarasi Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Klub Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (11/6/2023). 

Namun, kata Ganjar, saat ini pihaknya masih dalam penjalinan kerja sama dengan partai politik (parpol) yang lain. “Ya, sementara ini kerja sama antarpartai yang kami bukakan ruang lebih dahulu,” ucap Ganjar, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi