Selasa, 16/04/2024 - 17:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua KPK Firli: Korupsi Kejahatan Merampas Hak Rakyat

ADVERTISEMENTS

Ketua KPK Firli Bahuri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

AMBON —  Ketua KPK Firli Bahuri menilai tindak pidana korupsi adalah kejahatan yang serius. Negara gagal dalam mewujudkan tujuannya akibat korupsi. 

ADVERTISEMENTS

“Tindak pidana korupsi bukan hanya kejahatan merugikan keuangan negara, bukan saja merugikan perekonomian negara, tetapi korupsi merupakan bagian dari kejahatan merampas hak-hak rakyat dan hak asasi manusia, karena itu korupsi bisa dikatakan sebagai kejahatan melawan kemanusiaan,” kata Firli saat rapat dengar pendapat terkait penanganan tindak pidana korupsi  di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan itu Firlim menyampaikan terkait tugas pokok KPK yang diatur dalam undang-undang. KPK melakukan tindakan-tindakan pencegahan, sehingga tidak terjadi pidana korupsi.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bawaslu Bakal Ungkap Dugaan Pengerahan Bansos Jokowi untuk Menangkan Prabowo-Gibran

KPK dalam menjalankan tugas selalu berkoordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik.

Selain itu, KPK juga memonitor penyelenggaraan pemerintahan negara, supervisi terhadap instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi, penyelidikan, penyidikan dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi, serta tindakan untuk melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan komitmen Polda Maluku terus melakukan langkah-langkah pemberantasan korupsi sesuai aturan hukum yang berlaku.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Hampir 100 Pegawai KPK Terlibat Pungli, Eks Penyidik KPK: Hari Terkelam Pemberantasan Korupsi

“Pemberantasan korupsi yang kami lakukan menggunakan tiga strategi yaitu perbaikan sistem, edukasi, kampanye serta tindakan represif,” kata Kapolda Lotharia Latif

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Untuk memberantas korupsi, kata Kapolda, juga perlu meningkatkan pelatihan penyidik Polri mulai dari tingkat Polda maupun Polres jajaran. “Kita harapkan agar adanya sinergi dan kerja sama dalam bentuk pencegahan, penindakan, edukasi serta supervisi dalam penegakan hukum,” harapnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi