Selasa, 16/04/2024 - 19:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Trump Bawa Dokumen Rahasia Nuklir AS Selepas Lengser

ADVERTISEMENTS

Mantan presiden Donald Trump tiba di Trump Tower di New York pada hari Senin (3/4/2023).Trump diperkirakan akan didakwa dan diadili pada hari Selasa atas tuduhan yang timbul dari pembayaran uang suap selama kampanye 2016-nya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON  — Donald Trump membawa pergi sejumlah dokumen rahasia selepas meninggalkan Gedung Putih. Di antara dokumen yang dibawa mantan presiden AS ini terkait program nuklir dan senjata, berpotensi mengancam keamanan nasional. 

ADVERTISEMENTS

Trump (76) yang akan bertarung untuk mendapatkan tiket capres dari Partai Republik, pada pilpres 2024, membawa ratusan dokumen rahasia pemerintah ke kediaman pribadinya Mar-a-Lago, Florida, demikian diungkapkan dakwaan setebal 49 halaman, Jumat (9/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Ia menyimpan file-file itu termasuk dokumen Pentagon, CIA, National Security Agency di Mar-a-Lago yang tentu saja rentan secara keamanan karena menjadi tempat berlalu lalang banyak orang. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Kampanye Biden Tuduh Trump Percikkan Kekerasan Politik 

Dalam dua kesempatan, Trump memperlihatkan dokumen ke orang yang dianggap tak seharusnya melihatnya, yakni dokumen mengenai operasi dan rencana militer AS. Ia menghadapi 37 dakwaan lain dengan ancaman masing-masing 10 tahun penjara. 

‘’Dokumen rahasia Trump disimpan di sejumlah kotak termasuk informasi kemampuan pertahanan dan senjata AS dan negara-negara lain,’’ ujar dakwaan kepada Trump seperti dilansir laman berita The Straits Times, Sabtu (10/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Trump akan hadir di persidangan di Miami pada Selasa mendatang. Ini persidangan perdana atas kasusnya tersebut dan merupakan yang pertama menimpa mantan presiden. Menghadapi dakwaan kriminal dari pengadilan federal. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Khawatir, Obama Mulai Cawe-cawe di Pilpres AS

Pada Kamis (8/6/2023) melalui platform media sosialnya, Truth Social, Trump menyatakan dirinya didakwa oleh pemerintahan Presiden Joe Biden yang korup. Ia menyebutnya “Boxes Hoax.” Di video pembelaannya, ia menegaskan tak bersalah. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Ia menuding Departemen Kehakiman telah digunakan oleh pemerintahan Biden mengintervensi proses pilpres pada 2024 mendatang. ‘’Mereka mengejara saya karena sekarang kami lebih unggul di jajak pendapat dibandingkan Biden,’’ ujar Trump. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Penyelidikan atas dokumen rahasia itu dilakukan konsul khusus, Jack Smith, yang ditunjuk Jaksa Umum Merrick Garland. Smith juga menangani kasus serangan pendukung Trump ke Capitol Hill pada Januari 2021. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi