Jumat, 19/04/2024 - 14:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Toyota Investasi Pabrik Mobil Hibrida di Meksiko

ADVERTISEMENTS

Aktivitas pekerja di salah satu pabrik Toyota di Jepang. Foto ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MEXICO CITY – Produsen mobil Jepang Toyota akan menginvestasikan lebih 328 juta dolar AS di sebuah pabrik di negara bagian Guanajuato, Meksiko tengah. Pabrik itu akan memproduksi mobil hibrida di antaranya truk pikap Tacoma.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Versi baru ‘pikap Meksiko’ akan menjadi listrik hibrida, yang berarti Guanajuato sekarang akan menjadi bagian dari strategi produksi elektrifikasi perusahaan,” kata Toyota dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (9/6/2023).

ADVERTISEMENTS

Dana tersebut akan membantu mengadaptasi pembuatan model Tacoma baru untuk pasar Amerika Utara.

Toyota telah menginvestasikan hampir 1,2 miliar dolar AS di Guanajuato sejak mengumumkan pabrik tersebut, tambahnya, dengan mengatakan pabrik tersebut menyediakan lebih dari 2.500 pekerjaan. Pengumuman tersebut menyusul kunjungan Gubernur Guanajuato Diego Sinhue ke Jepang.

Berita Lainnya:
Perang Harga Baterai Bisa Buat Mobil Listrik Jadi Lebih Murah

Pembuat mobil di seluruh dunia mengalihkan produksi dari mesin pembakaran internal ke kendaraan yang lebih bertenaga listrik karena mereka berusaha untuk mematuhi munculnya aturan emisi yang lebih ketat yang dimaksudkan untuk mengekang dampak perubahan iklim yang memburuk.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Meskipun Meksiko, pusat manufaktur mobil utama, memproduksi kendaraan listrik dalam jumlah besar, banyak yang diekspor ke negara-negara seperti Amerika Serikat. Karena masih terlalu mahal dan tidak praktis bagi pemilik mobil listrik di sebagian besar Meksiko, yang tidak memiliki jaringan stasiun pengisian yang di seluruh tempat.

Berita Lainnya:
Komitmen AHM Hadirkan Layanan dan Ekosistem Motor Listrik Terbaik bagi Konsumen Indonesia

Meksiko memiliki sekitar 1.100 stasiun pengisian daya, sebagian besar terpusat di kota-kota besar, membatasi penggerak EV jarak jauh. Kendaraan hybrid, bagaimanapun, bisa menjadi langkah maju sampai ada lebih banyak investasi di mobil listrik (EV), menurut analis industri.

Pada bulan Maret, Tesla mengatakan akan membuka “gigafactory” di negara bagian utara Nuevo Leon, karena raksasa kendaraan listrik itu ingin memperluas produksi globalnya.

Pada KTT iklim COP27 tahun lalu, Meksiko, penghasil emisi gas rumah kaca terbesar ketiga di Amerika, menjanjikan 50 persen dari penjualan mobilnya akan menjadi kendaraan tanpa emisi pada tahun 2030 dan mengatakan akan meningkatkan kapasitas energi bersihnya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi