Desa Sidorejo Dapat Penghargaan Lomba Pos Kamling dari Kapolres Aceh Singkil

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

SINGKIL – Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, menerima penghargaan dalam Lomba Pos Kamling yang diselenggarakan oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto. Penghargaan ini diberikan setelah Apel Satkamling di Mapolres Aceh Singkil pada Rabu, 21 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS

Penghargaan Lomba Pos Kamling yang diserahkan oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan diberikan kepada Juara 1 hingga 3, sedangkan juara harapan juga mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan.

ADVERTISEMENTS

Pemenang Lomba Pos Kamling ditentukan berdasarkan penilaian Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Singkil beberapa waktu sebelum pelaksanaan Apel Satkamling.

ADVERTISEMENTS

Juara pertama dalam lomba ini diraih oleh Pos Kamling Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah. Juara kedua diberikan kepada Pos Kamling Intan Jaya Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, dan juara ketiga diberikan kepada Pos Kamling Desa Pandan Sari, Kecamatan Simpang Kanan.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, terdapat pula juara harapan yang diberikan kepada pos kamling yang berpartisipasi aktif dalam lomba ini, yaitu Pos Kamling Desa Si Lulusan, Kecamatan Gunung Meriah, dan Pos Kamling Desa Danau Bungara, Kecamatan Kuta Baharu.

ADVERTISEMENTS

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0109/Singkil dan Forkopimda Aceh Singkil lainnya, serta diakhiri dengan doa dan makan bersama.

ADVERTISEMENTS

Kepolisian Resor Aceh Singkil juga menggelar Apel Kasatkamling Tahun 2023 di lapangan Merah Mapolres Aceh Singkil pada hari yang sama.

ADVERTISEMENTS

Dalam apel tersebut, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto menjadi Inspektur Apel. Dalam amanat yang dibacakan oleh AKBP Suprihatiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi jajaran Korbinmas Baharkam Polri atas upaya mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai bagian dari upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.

ADVERTISEMENTS

Dengan adanya Satkamling, potensi kejahatan dapat dideteksi lebih awal dan tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan tepat dan cepat, sebagai bagian dari pendekatan polisi yang prediktif. Peran mandiri masyarakat juga memiliki kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menyelesaikan permasalahan.| HRN

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version