Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
NASIONAL
NASIONAL

PKS Mantab Bakal Cawapres Anies Diumumkan Setelah Pulang Haji

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan laporan pada acara Live Streaming Pemotongan Hewan Kurban dan Live Report dari Wilayah Seluruh Indonesia di Kantor DPP PKS Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan segera mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal capres Anies Baswedan. Pengumuman akan dilakukan setelah Anies kembali ke Tanah Air usai menjalani ibadah Haji.

“Sebentar lagi (kita deklarasikan cawapres). Anies pulang, kita rapikan,” kata Aboe kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Berita Lainnya:
Sindir PDIP, Relawan Prabowo-Gibran: Katanya Partai Wong Cilik, Tapi Dukung Kepentingan Asing

Aboe tak mengungkapkan tanggal pasti pengumuman cawapres pendamping Anies tersebut. Dia juga tak mengungkapkan tanggal kepulangan Anies dari Mekkah, Arab Saudi.

“Nanti kita tunggu pada tanggal datangnya ya. Begitu (datang), kita atur waktunya. Lebih kurang, plus minus kita umumkan (sosok cawapres),” ujar Aboe.

Terkait sosok cawapres yang akan diumumkan, Aboe enggan menyampaikannya. Dia mengeklaim bahwa sosok cawapres itu sudah ada pada Anies. “Nanti diumumkan pada waktunya. (Namanya) sudah ada di kantong,” ujarnya.

Berita Lainnya:
TPN Ganjar-Mahfud Mengaku Dapat Tekanan di Daerah

Sejumlah nama tokoh nasional masuk dalam bursa cawapres pendamping Anies. Beberapa di antaranya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Yenny Wahid yang merupakan putri Gus Dur.

Anies Baswedan diketahui berangkat ke Tanah Suci pada Kamis, 22 Juni 2023. Ia terlihat dilepas oleh AHY di Bandara Soekarno-Hatta. Sebelum bertolak ke Saudi, Anies disebut menemui Tim 8 Koalisi Perubahan untuk membahas agenda bersama koalisi ke depan.

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content