Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
LINGKUNGAN

Jangan Jalan-Jalan Dulu, Simak Prakiraan Cuaca Sepanjang Hari Ini

 JAKARTA—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah diprediksi menyelimuti langit sejumlah kota-kota besar di Indonesia pada Kamis (28/9/2023).

Cuaca di Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang diprediksi cerah pada siang hari.

Sementara di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Kendari, Manado, dan Padang diprediksi cerah berawan dan berawan. Pontianak, Manokwari, dan Medan diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan pada siang hari.

Berita Lainnya:
23 Jenazah Korban Erupsi Marapi Sudah Dievakuasi

Di sisi lain, BMKG mengimbau masyarakat pesisir waspada potensi gelombang tinggi hingga empat meter di beberapa wilayah perairan pada 27-28 September 2023.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” kata Kepala Pusat Meteorologi Maritim, BMKG, Eko Prasetyo.

Ia mengatakan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari tenggara-barat daya dengan kecepatan angin berkisar 8-25 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari timur-tenggara dengan kecepatan 10-25 knot.

Berita Lainnya:
Proses Erpsi Gunung Api, Ini Penjelasannya Secara Ilmiah

“Kecepatan angin tertinggi terpantau di Selat Sunda bagian selatan, Selat Karimata, Selat Makassar bagian selatan dan perairan Bitung-Kep. Sitaro,” katanya.

Gelombang tinggi 2,5-4 meter berpeluang terjadi di perairan utara Sabang, perairan Kep. Mentawai-barat Lampung, Samudera Hindia Barat Kep. Nias-Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten-Jawa Timur, perairan selatan Bali-P. Sumba, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, Samudera Hindia Selatan Banten-P. Sumba.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content