Minggu, 25/02/2024 - 09:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

4 Hal yang Membuat Rasulullah Menangis 

ADVERTISEMENT

Ilustrasi mengingat Allah.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

JAKARTA — Setiap manusia tentu pernah menangis. Itu merupakan sunatullah. Menangis sebagai reaksi psikologis yang dialami seseorang merespon hal-hal yang menyentuh keadaan jiwanya.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Begitupun Rasulullah SAW pernah disaksikan para sahabat menangis. Meski begitu, menangisnya Rasulullah tidak seperti kita. Tangis Rasulullah mempunyai makna dalam.

ADVERTISEMENT

Bahkan tidak seperti manusia pada umumnya yang biasa menangis karena hal remeh temeh, hanya hal-hal besar dan penuh makna mendalam yang membuat Rasulullah menangis. Berikut beberapa hal yang membuat Rasul menangis?

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Perbedaan Suasana Subuh di Era Nabi Muhammad dan Akhir Zaman

1)Rasulullah menangis karena takut pada Allah

Salah satu sebab utama yang membuat Rasulullah menangis adalah yang berkaitan pada turunnya rahmat dan ampunan dari dosa-dosa. Rasulullah banyak menangis karena takut kepada Allah. 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Rasulullah menangis dalam sholat malam. Sahabat Bilal bin Rabah pernah melihat janggut Rasulullah yang mulia basah oleh air mata, kemudian Bill berkata:  Ya Rasulullah menagapa Engkau menangis ketika Allah mengampunimu atas segala apa yang telah lalu dan apa yang akan datang. Rasulullah menjawab: Apakah saya harus tidak menjadi hamba yang bersyukur? Sebuah ayat turun padaku malam ini, dan celakalah bagi orang yang tak membaca dan mentafakurinya. yaitu ayat

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
Sertakan Tawakal dalam Mencari Rezeki

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِ

Rasulullah juga menangis dalam sholatnya dan saat mendengar Alquran. Rasulullah sering meminta Abdullah bin Masud membacakan ayat-ayat Alquran. Ketika Ibnu Masud sampai pada surat An Nisa ayat 41:

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi