Rabu, 24/04/2024 - 10:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Tersangka Pembunuhan Subang Berencana Ajukan Permohonan Perlindungan ke Kapolri

ADVERTISEMENTS

BANDUNG–Tiga tersangka kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang dua tahun lalu mengajukan permohonan perlindungan hukum kepada Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo dan Kapolda Jabar. Ketiga tersangka, yakni, Mimin, Arighi, Abi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kuasa hukum ketiga tersangka, Rohman Hidayat mengaku, ada 12 surat permohonan yang akan dilayangkan oleh kliennya. “Kita ajukan untuk tiga orang ini untuk bu Mimin, Arighi, Adi minta perlindungan hukum kepada kapolri, kapolda Jabar, kadiv propam dan lain-lain. Ada 12 surat yang akan dikirimkan, saya bawa satu saja yang akan dikirimkan ke kapolri besok,” ujar Rohman di Polda Jabar, Senin (23/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Alasan mengajukan permohonan perlindungan hukum, ia mengatakan agar proses hukum yang menjerat kliennya tidak muncul kesan dipaksakan. Ia menilai penetapan tersangka kepada kliennya terkesan dipaksakan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PKB Bantah Isu Cak Imin akan Maju di Pilgub Jatim

“Penetapan tersangka kepada Bu Mimin, Arighi, dan Abi seolah-olah dipaksakan,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS

Rohman menyebut bahwa Arighi telah diperiksa dua kali di Polres Subang. Selain itu terdapat dua orang saksi yang telah diperiksa dan diketahui menemani kliennya saat malam pembunuhan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ada dua orang yang diperiksa menemani Arighi semalaman pukul 22.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB pagi. Bagaimana itu dikatakan (Arighi) di TKP, dua orang itu sudah memberikan keterangan Arighi tidak berada di TKP,” kata dia.

Rohman menyebut Arighi bermain di gerai HP tempatnya bekerja ditemani oleh kedua temannya tersebut. Dua teman Arighi pun menemani kliennya tidur hingga pagi. Ia melanjutkan kliennya yang lain, Mimin membantah berada di lokasi pembunuhan. Sebab, kliennya berada di rumah semalaman hingga pagi.

Berita Lainnya:
Diduga Dianiaya Oknum Kepala Sekolah, Siswa SMK Negeri 1 Sidua Ori Nias Selatan Meninggal Dunia

“Jelas Bu Mimin mengelak bahwa dia berada di rumah semalaman sampai pagi berarti keterangan Danu yang mengatakan tiga orang ini di TKP tidak beralasan dan tidak ada buktinya,” kata dia.

Ia melanjutkan Abi sendiri berada di rumah bermain mobile legend. Rohman pun telah bertemu saksi-saksi tersebut. Terkait kehadirannya di Polda Jabar, ia mengaku bagian dari wajib lapor bahwa kliennya ada, tidak melarikan diri dan pergi kemana-mana. Apabila diperlukan berita acara tambahan maka dapat dilaksanakan juga.

“Prinsipnya kami tidak kemana mana,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi