Warga Israel Marah, Geruduk Kediaman Netanyahu

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Perdana Menteri Teroris Israel, Benjamin Netanyahu menghadiri konferensi pers dengan Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Menteri Kabinet Benny Gantz di pangkalan militer Kirya di Tel Aviv, Negara Teroris Israel, Sabtu, 28 Oktober 2023. FOTO/AFP. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

ADVERTISEMENTS

YERUSALEM — Polisi menahan pengunjuk rasa di luar kediaman Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sabtu (4/11/2023). Massa mengibarkan bendera Israel berwarna biru dan putih, sambil meneriakkan “Penjara sekarang!” kemudian menerobos penghalang polisi di sekitar kediaman Netanyahu di Yerusalem.

ADVERTISEMENTS

Protes tersebut menggarisbawahi meningkatnya kemarahan publik terhadap para pemimpin politik dan keamanan mereka. Jajak pendapat menunjukkan lebih dari tiga perempat warga Israel percaya Netanyahu harus mengundurkan diri.

Netanyahu sejauh ini belum mengakui dia bertanggung jawab atas kegagalan serangan mengejutkan Hamas ke Israel dan menyandera sedikitnya 240 orang. Ketika guncangan awal telah mereda, kemarahan masyarakat pun meningkat.

Banyak keluarga para sandera yang ditahan di Gaza sangat kritis terhadap tanggapan pemerintah dan menyerukan agar kerabat mereka dibawa pulang. Di Tel Aviv, ribuan orang berdemonstrasi, mengibarkan bendera dan memegang foto beberapa tawanan di Gaza dan poster-poster dengan slogan-slogan seperti “Bebaskan para sandera sekarang bagaimanapun caranya” sementara massa meneriakkan, “Bawa mereka pulang sekarang”.

ADVERTISEMENTS

Seorang warga Israel, Ofri Bibas-Levy mengatakan keluarganya diculik oleh Hamas. Saudara laki-laki Bibas-Levy bersama putranya yang berusia empat tahun, Ariel dan putranya yang berusia 10 bulan, Kfir telah disandera.

ADVERTISEMENTS

Kami tidak tahu di mana mereka…

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version